Sadari Ini Agar KamuGa Sirik Sosmed | OPINI.id

Sirik sosmed adalah gejala yang saya lihat berkembang. Karena banyak orang yang memamerkan kebahagiannya, kesuksesannya dan kekayaannya, membuat para pengguna sosmed lain menjadi cemburu.

Ini yang perlu kamu sadari agar kamu ga sirik sosmed.

Semuanya Direncanakan

Sadari bahwa orang yang ngepost di sosmed biasanya sudah merencanakan apa yang dia post. Jarang sekali karena kebetulan, contoh seperti di atas, mana ada yang secara kebetulan memfoto lelaki ini sedang isi bensin di mobil sportnya ? Tujuan mereka mau pamer, apakah kamu mau disamakan levelnya dengan orang tukang pamer ?

Cari Perhatian

Ingat orang-orang yang pamer di sosmed biasanya mau cari perhatian. Dan mereka hanya mempost hal-hal yang membuat mereka mendapatkan perhatian. Kenapa mereka begitu ? mungkin di dunia nyata mereka kurang perhatian dari temannya, keluarganya ataupun kekasihnya. Jadi buat apa sirik ?

Cuma Post Yang Baik-Baik

Kebanyakan orang juga tidak akan memposting hal-hal yang tidak baik di sosmednya, dia hanya mempost kebahagiannya, kesuksesannya, tidak kesedihannya atau kegagalannya. Jadi tidak perlu sirik, karena mereka juga tidak selalu bahagia atau belum tentu lebih bahagia dari kamu.

Kebahagiaan Fiktif

Ketika sedang ada masalah, ada orang yang menyembunyikan masalahnya. Ada juga yang lari dan malah mempost kebalikannya di sosmed, untuk membuktikan bahwa dia sedang tidak sedih atau tidak ada masalah, padahal dia sedang sedih/bermasalah. Hati-hati kadang kebahagiaan yang kamu lihat di sosmed itu belum tentu nyata.

Anjuran

Kalau dengan itupun kamu masih merasa banyak orang yang lebih bahagia dari kamu di sosmed dan membuat kamu depresi, sebaiknya kamu kurangi atau bahkan berhenti main sosmed.

Apakah kamu tipe orang yang sirik dengan orang lain di sosmed ?
Iya, sering
Sesekali
Ga lah, ngapain
1023 votes

Komentar (2)

Fresh