Tujuan Wisata Berbahaya di Dunia | OPINI.id

Orang kalau tujuan wisata ke satu tempat pasti yang bikin senang dan bahagia dan tentunya tempat itu aman bagi semua orang.

Tapi apa jadinya kalo tujuan wisata itu justru ke tempat paling berbahaya di dunia? Udah tahu bahaya tapi tetap aja ada yang berkunjung. Dimana aja sih itu?

Tempat terpanas di Bumi

Death Valley terletak di Gurun Mojave, California Timur ini dan juga terletak di antara dua pegunungan dan memiliki iklim sub-tropis. Death Valley memiliki rekor suhu terpanas yang pernah tercatat di planet bumi, temperatur panasnya pernah tercatat menyentuh 134 °F atau setara 55 °C. Tentu ini bukan padang pasir yang dimana orang bisa jalan di atasnya, kenapa? Karena pasirnya cukup panas buat habisin tubuh manusia dengan sangat cepat.

Tempat Berangin Terganas

Gunung Washington, Amerika Serikat dikenal karena pemandangan pegunungannya yang menakjubkan dan sering sepenuhnya diselimuti salju putih. Namun, dibalik ketenangan suasananya, Gunung Washington itu bahaya banget karena kecepatan anginnya yang luar biasa. Kecepatan angin tertinggi yang tercatat (saat badai) mencapai 203 mil per jam. Bukan itu aja, suhu disana sering turun dibawah nol derajat celcius, tentu ini kondisi yang berbahaya. Observatorium di sana juga sering dilapisi lapisan es. Tapi walaupun berbahaya, masih ada aja banyak orang yang datang ke daerah itu untuk bermain ski, snowboarding, dan hiking. Uji nyali banget sih ihi.

Tempat dengan aktivitas vulkanik tinggi

Tempat ini ternyata adalah Gunung Sinabung, Gunung tersebut adalah stratovolcano aktif yang ada di pulau Sumatra di Indonesia. Gunung ini sangat aktif dan bukan tempat ideal untuk hidup. Terakhir pada Februari 2018, awan panas dikeluarkan Gunung Sinabung bahkan dikatakan telah menyebar sampai Australia. Sejauh ini, daerah Gunung Sinabung adalah tempat berbahaya untuk berwisata.

Pulau Ular

Ilha da Queimada Grande, sering juga disebut sebagai 'Pulau Ular' adalah sebuah pulau di Brasil. Tempat ini benar-benar perwujudan dari mimpi buruk orang-orang. Pulai ini dikenal karena penuh dengan ular Bothrops yang ternyata menjadi salah satu ular paling berbisa di dunia. dikatakan setiap 10 kaki kita melangkah, ular dapat kita temui. Karena itu, pulau ini sangat berbahaya untuk dikunjungi apalagi untuk hidup dengan nyaman. Bahkan seorang penjaga lampu mercusuar tewas terbunuh oleh ular. Nah Sejak itu, pemerintah melarang wisatawan untuk datang ke pulau itu dan mercusuarnya pun telah diganti dengan yang otomatis.

Lembah Kematian

Lembah Kematian di Kamchatka, Rusia, adalah situs lain yang indah namun mempunyai lingkungan yang berbahaya, bahkan wisatawan dilarang berkunjung kesana Mereka yang mengabaikan bahaya hampir pasti akan mati secara prematur. Situs itu konon ditemukan orang-orang di tahun 1930-an, berupa sebidang tanah penuh bangkai binatang mati. Segera setelah itu, mereka mulai merasa sakit dan melarikan diri dari situs tersebut. Konon banyak orang yang telah hilang di sekitar Kamchatka. Para ilmuwan kemudian melakukan studi dan menemukan gas beracun dipancarkan dari gunung berapi, membuat tempat itu sangat berbahaya.

Gimana kamu masih berani buat pergi ke tempat-tempat tadi?
Boleh juga nih kesana
Kayanya nggak deh
659 votes

Komentar

Fresh