Gelombang Panas Serang Jepang | OPINI.id

Setelah bencana banjir melanda dataran Jepang dan memakan ratusan korban jiwa, kini warga Jepang harus dihadapkan dengan serangan Gelombang Panas.

Ganasnya Suhu Gelombang Panas

Diberitakan Reuters, suhu pada Senin (16/7) di beberapa kota Jepang mencapai 39 derajat Celcius. kondisi ini terjadi di 200 lokasi di Jepang sejak Minggu lalu. Kondisi terpanas terjadi di wilayah-wilayah dataran tanpa pantai, seperti prefektur Gifu yang suhunya bisa mencapai 39,3 derajat Celcius. Di Tokyo suhu terpanas tercatat 34 derajat Celcius serta suhu di bagian barat Jepang yang sebelumnya diterpa banjir mencapai 34,3 Celcius selasa (17/7). Gelombang panas terjadi akibat lapisan dua sistem tekanan tinggi di sebagian besar wilayah Jepang. Keadaan ini diperkirakan berlanjut sepanjang pekan atau lebih lama.

Korban Keganasan Gelombang Panas

Sebanyak 14 orang dilaporkan tewas selama libur panjang. Kebanyakan korban tewas karena terlalu lama terpapar matahari di luar ruangan. Seorang perempuan berusia 90-an yang ditemukan tak sadar di sebuah lapangan. Ratusan lainnya dirawat di rumah sakit karena kondisi terkait panas.

Efek Kena Gelombang Panas

Orang yang terkena gelombang panas, bakal bikin otak susah mikir, kerusakan pada jantung, ginjal, hati dan saluran pencernaanya. Efek lainnya adalah pengentalan darah di seluruh tubuh sehingga ngeberhentiin pasokan darah ke otak dan organ-organ vital lain. Ternyata serem juga ya kalo sampe kena paparan gelombang panas.

Menurutmu Gelombang Panas Jepang ini menyeramkan dan membahayakan gak sih kalo kejadiannya di Indonesia?
Serem juga ih
Gak bakal bahaya kayanya
97 votes

Komentar

Fresh