FIRAUN DITEMUKAN | OPINI.id

Patung Firaun Ramses II ditemukan arkeolog dari Mesing di kota tua Heliopolis, kota Kairo

Raja Mesir Firaun

Bicara tentang Firaun, sudah pasti seluruh dunia mengenal sosoknya sebagai penguasa alias Raja Mesir. Bisa dibilang, Firaun jadi orang pertama yang menguasai kota para dewa.

Meskipun sudah ribuan tahun, tetapi jejak-jejak bekas kekuasaannya di Mesir terlihat jelas. Mulai dari Piramida, hingga patung-patung yang menunjukkan betapa kuasanya dirinya semasa hidupnya.

Ternyata, Mesir juga banyak diperintah oleh Firaun Wanita dan diantara mereka banyak yang terkenal seperti Cleopatra,Nefertiti, dan juga Sobekneferu

null

Nefertiti merupakan permasuri agung dari Firaun (Pharoh Amenhotep IV). Ia juga kemungkinan memerintah kerajaan dalam waktu singkat.

null

Cleopatra merupakan ratu mesir kuno yang paling terkenal. Ia penguasa Mesir bersama ayahnya Ptolemeus XII dinasti Ptolemeus

null

Subekneferu dari Dinasti ke -12. Ia memerintah Mesir Kuno selama 4 tahun. Ia adalah putri dari Firaun Amenemhat III.

null

Patung Firaun Ramses II Ditemukan

Patung penguasa Mesir ditemukan oleh para arkeolog. Patung Firaun Ramses II yang pernah menguasai Mesir lebih dari tiga ribu tahun lalu terbenan di lumpur dekat reruntuhan kuil Ramses II di kota tua Heliopolis, timur kota Kairo.

Patung bahan batu kwarsa berusia 3000 tahun ini diperkirakan peninggalan bersejarah Mesir.

null

Patung raksasa Ramses II ditemukan dalam keadaan bagian tubuh terpisah di satu lokasi yang sama

null

Ramses II atau disebut juga Ramses yang Agung merupakan firaun Mesir yang paling berkuasa dari tahun 1279 hingga 1213 Sebelum Masehi.

null

Keberhasilan Ramses II menakhlukkan musuh dan memperluas wilayah Mesir membuatnya diberi nama Leluhur Agung.

null

Komentar

Fresh