Cak Imin Ngotot Mau Jadi Wakil Jokowi | OPINI.id

Ketum PKB Muhaimin Iskandar ngotot pengen jadi cawapres buat bisa dampingin Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Udah kaya ngotot minta jodoh aja.

Kengototan Cak Imin

Dimulai dari bulan-bulan sebelumnya kalau Cak Imin mendeklarasikan JOIN sebagai suatu tanda jika dia patut bersanding dengan Jokowi di Pilpres. Spanduk, brosur, bahkan posko pemenangan udah didiriin Cak Imin demi menarik simpati rakyat biar ngedukung JOIN jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Bahkan jika dirinya tak masuk kantong kandidat cawapres Jokowi, dia bilang Jokowi dan cawapres selain dirinya bisa-bisa kalah dari lawan. Malah bisa saja dengan kengototannya dia sama sekali tidak dipilih menjadi pendamping Jokowi, hal tersebut tentu menjadi bumerang baginya dan partai. Ngotot sih boleh tapi kalo merugikan bagi banyak pihak, bisa bisa malah dijauhi. Ngototnya kaya ngotot minta jodoh.

Sosok Cak Imin

Lebih dikenal dengan nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketum PKB ini ternyata memiliki nama lengkap Abdul Muhaimin Iskandar. Sosok ini menjadi panutan politik bagi kader PKB dan sebagian besar warga NU. Pihak luar pun memiliki pandangan yang sama. Di masa kuliah, Cak Imin aktif di tempat-tempat diskusi dan juga aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yogyakarta.

Sepak Terjang Cak Imin

Ia memulai sepak terjangnya dengan menjadi aktivis, pengurus partai, anggota dewan, hingga menjadi menteri. Pengalamannya aktif berorganisasi menjadikannya sebagai Sekretaris Jenderal PKB tahun 1998. Menjadi Ketua Umum PKB pada 2005-2010. 1 September 2014, secara aklamasi ia terpilih lagi jadi Ketua Umum karena berhasil menaikkan suara pemilu 2014 menjadi 9,04%. Pemilu 2004, Cak Imin terpilih lagi menjadi anggota DPR dan kembali menjadi Wakil Ketua DPR RI 2004-2009. Pada pemilu berikutnya, Muhaimin sukses untuk ketiga kalinya menjadi anggota DPR dan diminta Presiden SBY menjadi menteri tenaga kerja dan Transmigrasi 2009-2014. Keberhasilannya berlanjut, saat Muhaimin mengantarkan kader-kader PKB menjadi menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo 2014-2019.

Menurut kamu kengototan Cak Imin buat jadi wakilnya Jokowi itu tertlalu memaksa gak sih?
Iya maksa banget
Harusnya gausah ngotot
Wajar aja sih
49 votes

Komentar

Fresh