Masih Percaya BisaBangkit Dari Kematian? | OPINI.id

Cuma di Indonesia yang percaya seseorang bakal hidup kembali setelah 7 hari usai dipatok ular king kobra. Nyatanya, korban pun tak bangkit dan akhirnya dikubur. Bukti betapa pentingnya pendidikan!

Rizky Tak Kunjung Hidup Kembali

Masih ingat gak sama kasus kematian remaja asal Palangka Raya, Kalteng yang tewas dipatok ular king kobra peliharaannya di acara Car Free Day beberapa waktu lalu? Namun ada cerita yang unik dibalik kejadian ini. Jenazah Dewa Rizky Achmad (19) belum dikebumikan lantaran pihak keluarga percaya dengan saran tetua adat. Tetua adat mengatakan, jika Rizky akan hidup kembali di hari ke-7 kematiannya. Nyatanya, sampai hari ini, Rizky tak kunjung kembali. Pihak keluarga pun sudah merelakannya dan akan menguburnya segera. "Informasi dari pihak keluarga mau dikubur hari ini, siang ini," kata warga Palangka Raya, Kamis (12/7/2018).

Rakyat Percaya Mitos Daripada Medis

Itulah sebabnya pentingnya pendidikan. Bayangkan aja, Rizky sudah dinyatakan meninggal setelah dipatuk king cobra sepanjang 3 meter.Sejak awal, Rizky sudah dinyatakan meninggal. Bukti ini juga terlihat saat dirinya dipasangi bed side monitor, dan hasil rekaman irama jantung dan irama napas yang berhenti. Namun, keluarga lebih mendengarkan omongan tetua adat. Bahkan, tetua adat sempat menggelar ritual untuk kembali memanggil roh Rizky. Ular King Kobra juga sempat diikutsertakan di dalam kelambu. Bahkan menurut warga yang melihat ritual ini, ulang king kobra sempat kembali menggigit jenazah Rizky. Peristiwa ini dianggap baik oleh keluarga karena racun akan kembali disedot ular tersebut.

Kamu lebih percaya medis atau mistis?
Medis sudah pasti
Mitos masih percaya sih
288 votes

Komentar

Fresh