Mereka yang Bermanuver Jelang Pilpres | OPINI.id

Agustus 2018 mulai dibuka pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, manuver politik pun semakin gencar dilakukan para elite partai politik. siapa aja sih para elite politik itu?

Zulkifli Hasan bertemu SBY

Pertemuan Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Ketua umum Partai Demokrat beberapa hari lalu ini, membahas agenda politik terkait Pilpres 2019. Menurutnya silaturahmi ini bukan hanya tentang politik, namun juga karena dia sering silaturahmi dan juga berbicara tentang Pilpres yang terbaik untuk Indonesia kedepannya.

Airlangga bertemu JK

Airlangga menyambangi kediaman Wapres JK dan melakukan pertemuan tertutup selama 1 jam, usai pertemuan Dia enggan membeberkan hasil pertemuan itu. Namun mantan Ketua umum Golkar (JK) mengungkapkan hasil pertemuan, bahwa pertemuan itu membahas masalah partai dan memberi banyak nasihat untuk Airlangga. kira-kira Apa ya nasihat yang JK berikan? namun sayangnya JK enggan memberitahu nasihat apa yang ia berikan untuk elit Golkar tersebut.

Prabowo bertemu Zulkifli Hasan

Petinggi Partai Gerindra melangsungkan pertemuan tertutup dengan Zulkifli petinggi PAN di kediaman dinas Zulkifli, seni, 25 Juni 2018 lalu. Yandri Susanto selakuy Ketua DPP PAN, menyampaikan bahwa pertemuan sekedar silaturahmi dan penjajakan koalisi antar kedua partai tersebut di Pilpres 2019.

Airlangga bertemu Muhaimin

Setelah sebelumnya Cak Imin yang berkunjung ke kediaman Airlangga, kini giliran Airlangga mampir ke kantor DPP PKB pada Rabu, 4 Juli 2018. Memang pertemuan tersebut tidak membahas secara spesifik soal cawapres Jokowi di Pilpres mendatang. Keduanya membahas tentang rencana penguatan bangunan koalisi parpol pendukung pemerintah. Airlangga mengaku jika Cak Imin berbicara tentang PKB dan Golkar punya karcis terusan (VIP) menuju Pilpres 2019.

Menurut kamu bakal ada pertemuan spesial lagi gak?
Kayaknya sih iya
Nggak ada lah
58 votes

Komentar

Fresh