Ahok Cawapres Jokowi, Beneran Gak Nih? | OPINI.id

Mana mungkin Ahok jadi Cawapres, soalnya pendaftaran cawapres ini dibuka pada 4-10 Agustus 2018. Sedangkan Ahok masih mendekam di penjara, jadi siapa kira-kira calon pendamping Jokowi?

Tuan Guru Bajang (TGB)

Bisa dikatakan, TGB termasuk 'Panglima Perang' Prabowo yang kini merapat ke kubu Jokowi. Bahkan, kini dia pun mendukung sepenuhnya Jokowi untuk dua periode.

Moeldoko

Meski dirinya enggan berspekulasi, tapi mantan Panglima TNI yang kini jadi Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko didukung banyak sejumlah relawan agar maju mendampingi Jokowi.

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani

Di kalangan menteri, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti juga santer disebut-sebut akan mendampingi Jokowi. Dua menteri perempuan di kabinet kerja ini kerap masuk dalam bursa cawapres dalam sejumlah survei. Bahkan, untuk Susi, sudah ada kelompok relawan yang mendeklarasikan diri mendukung Susi jadi cawapres pada Selasa (24/4).

Romahurmuziy, Airlangga, atau Muhaimin Iskandar

Para ketua umum partai koalisi juga kelihatan berlomba-lomba jadi cawapres Jokowi. Ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Cak Imin bahkan secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi melalui posko JOIN yang didirikannya.

Prabowo

Terakhir mungkin pak Prabowo yang merapat sebagai cawapres. Alasannya jadi cawapres Jokowi, sebagai permesatu dua kelompok yang masih gontok-gontokan sejak Pilpres 2014.

Kalau memungkinkan dipilih, kamu pilih Ahok apa Prabowo nih?
Prabowo
Ahok
1137 votes

Komentar (1)

Fresh