King Cobra Makan Korban | OPINI.id

Dewa Rizky Achmad (19) tewas setelah dipatuk oleh seekor ular king cobra peliharaannya sendiri saat menghadiri acara car free day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya.

Kurang Fokus, Jadi Penyebab Rizky Dipatok King Cobra

Siapa yang menyangka, jika perjalanan hidup Dewa Rizky Achmad (19) harus berakhir oleh reptil peliharaannya sendiri. Rizky dipatuk king cobra miliknya di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya. Meski sudah dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus dan sempat mendapatkan perawatan. Malangnya, nyawa Rizky tidak tertolong. Pemuda ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Doris Sylvanus. Rizky memang dikenal sebagai penyayang reptil, termasuk ular. Dirinya memelihara banyak ular, salah satunya adalah king cobra. Kejadian sial ini menimpa dirinya. Saat Rizky akan membawa ular-ular peliharannya ke CFD Bundaran Besar dan mempertontonkan aksinya menangani ular. Menurut saksi, ada kemungkinan dirinya lengah. Dirinya lengah saat berinteraksi dengan pengunjung CFD, king cobra pun langsung strike dan kena pada bagian tangan sebelah kanan.

King Kobra Memang Kerap Makan Korban

Tragedi tewasnya warga Palangka Raya Dewa Rizky Achmad (19) karena dipatuk ular king cobra sebenarnya bukanlah kejadian yang baru. Meskipun, king cobra terkenal berbisa, tapi di Indonesia banyak yang memelihara bahkan menggunakannya untuk beraksi. Seperti halnya yang terjadi pada pedangdut Irma Bule. Irma pun meninggal dunia setelah king cobra yang dibawa dipertunjukannya mengigit kakinya selama setengah jam. Setelah mendapatkan perawatan selama 3 jam, pedangdut ini akhirnya tewas karena bisa ular king cobra. Begitu juga ABG Syahril Sultan Natsir (14). Syahril tewas dipatuk king cobra peliharaannya saat sedang memfoto hewan reptil peliharaannya tersebut. Nyawanya pun tidak tertolong. Dirinya sempat mengunggah momen foto ular sampai dipatuk di story whatsapp.

Perlukah larangan tegas memelihara ular berbisa biar kejadian ini tidak terulang lagi?
Sangat diperlukan
Gak perlu
793 votes

Komentar (2)

Fresh