BIO 2018, Indonesia Lampaui Target Juara | OPINI.id

Indonesia sebagai tuan rumah tampil perkasa di turnamen bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018. Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses jadi juara di hadapan pendukung sendiri pada hari Minggu (08/07/2018) di Istora Senayan. Kuy, cek keseruan laga finalnya!

Gelar Keempat Marcus/Kevin

Menghadapi pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Marcus/Kevin mampu tampil gemilang setelah berhasil menyudahi pertandingan dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-16 dalam waktu 31 menit. Pasangan asal Jepang itu dibuat tak berkutik di depan supporter tanah air dengan permainan agresif Marcus/Kevin yang banyak mengandalkan speed dan power. Dengan hasil ini, maka Marcus/Kevin berhasil meraih gelar untuk keempat kalinya sepanjang tahun 2018 ini. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi juara di Indonesia Masters, India Open, dan All England Open. Ini juga jadi pertama kalinya Marcus/Kevin menjadi juara di ajang Indonesia Open.

Owi/Butet Pertahankan Gelar

1 gelar lagi yang didapat Indonesia merupakan hasil kerja keras pasangan unggulan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang kerap disapa Owi/Butet ini sukses mempertahankan gelar yang mereka dapat di BCA Indonesia Open tahun 2017 lalu. Owi/Butet sukses jadi juara setelah menaklukan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di 2 game dengan skor 21-17 dan 21-8. Partai final ini mengingatkan kita pada final Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, 2016 lalu. Waktu itu Owi/Butet gondol medali emas setelah menang 2 game dari Chan/Goh.

Lampaui Target Awal

2 gelar yang diraih Owi/Butet dan Marcus/Kevin ini jadi bukti kalau kita sukses melampaui 1 target yang sebelumnya dicanangkan oleh Susy Susanti, pebulutangkis legendaris yang kini menjabat sebagai kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI. Selain Indonesia, Jepang juga sukses kantongi 2 gelar untuk kategori ganda putri dan tunggal putra. Sementara Taiwan boleh cukup puas dengan perolehan 1 gelar di kategori tunggal putri. Indonesia sendiri sebagai tuan rumah, terakhir meraih 2 gelar juara yaitu pada Indonesia Open 2008 silam. Kala itu diraih oleh pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan pasangan ganda putri Vita Marissa/Lilyana Natsir.

Menurutmu Asian Games nanti pebulutangkis kita bakal lampaui target kayak gini juga gak?
Iya
Enggak
25 votes

Komentar

Fresh