Bom Siang Bolong di Pasuruan | OPINI.id

Bom..... sebuah ledakan terjadi di sekitar gardu PLN yang tak jauh dari Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5.7). Lokasi kejadian disebutkan masuk kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil.

Bocah Tak Berdosa Jadi Korban Ledakan Bom

Untuk menjadi seorang ahli surga sepertinya gak melulu harus meledakan bom deh! Cukup salat 5 waktu dan melakukan kebaikan aja. Beda kasus kalau lagi perang di Palestina. Ini ada lagi ledakan bom di Pasuruan. Akibat ledakan ini, seorang bocah dikabarkan jadi korban. Bocah ini pun dilarikan ke rumah sakit. Menurut beberapa media, ledakan di Pasuruan terjadi sebanyak tiga kali. Dan ledakan berasal dari seorang pria yang membawa tas ransel.

Kronologi Ledakan Bom Pasuruan

Ditengah panas-panasnya, warga Pasuruan digegerkan dengan bunyi ledakan yang diduga terjadi di sebuah rumah kontrakan, tepatnya di Pasuruan Jawa Timur. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, rumah kontrakan yang jadi lokasi suara ledakan ini dihuni oleh satu keluarga. Pria asal Aceh berinisial A, istrinya berinisial DR dan satu bocah laki-laki berusia 6 tahun yang diduga adalah anak keduanya. Di lokasi terdengar ledakan sebanyak tiga kali. Saat ledakan pertama, saksi mendatangi rumah itu dan langsung melakukan pengecekan ke dalamnya. hanya saja, bau bubuk mesiu tercium pekat dan dirinya memilih untuk keluar. Ketika warga tengah menjauh, ada orang tak dikenal keluar dari dalam rumah dengan membawa tas ransel. "Diduga pria tersebut merupakan penghuni rumah kontrakan." "Petugas langsung mengejar pria tersebut ke arah barat yang kemudian terdengar ledakan yang ketiga dari jalan kampung," tuturnya. "Setelah itu pelaku masuk ke dalam rumahnya sambil mengendari motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur." Setelah gagal mengamankan lelaki yang mengontrak rumah, warga langsung masuk ke dalam rumah. Di sana, warga menemukan seorang bocah yang diduga anak dari penghuni rumah kontrakan. Bocah itu luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Terluka Parah, Pelaku Bom Tetap Bisa Kabur

Anwar, diketahui terluka akibat bom yang dibawanya meledak. Namun pria yang diketahui berasal dari Aceh ini berhasil kabur dengan mengendarai motor. Bahkan saat bom meledak, ledakanya berhasil melukai wajah dan kepala Anwar. Namun, pelaku masih bisa berdiri dan bahkan mengambil motor dan kabur dengan keadaan terluka.

Menurutmu apa yang dicari oleh teroris sih?
Ketenaran bukan surga
Gak ada yang dicari
93 votes

Komentar (1)

Fresh