Ngeri, Hewan Lucu Ini Malah Dimakan | OPINI.id

Manusia itu memang pemakan apapun, termasuk juga hewan peliharaannya, loh kok bisa? Ini dia sederet negara yang kerap menjadikan hewan peliharaannya makanan.

Vietnam Santap Kucing

Jika di Indonesia kucing jadi hewan peliharaan lucu dan sangat disayang, berbeda di di vietnam guys. Di sini justru daging kucing jadi santapan lezat. Tepatnya gak cuma Vietnam sih, tapi ada juga di China, dan Australia. Padahal ini adalah ilegal loh! Sadisnya lagi, cara mengolah kucing disini guys. Hewan-hewan ini biasanya ditenggelamkan terlebih dahulu, setelah itu baru dikuliti,dipanggang,dan dibumbui. Kemudian disajikan dalam keadaan terpotong dan siap disantap.

Swiss-Korsel-China

Gak banyak yang tahu kalau warga Eropa juga gemar menyantap daging hewan peliharaan. Salah satunya adalah Swiss yang mengonsumsi daging anjing. Di negara tersebut, jual beli daging anjing telah diilegalkan. Tetapi tidak ada peraturan yang melarang warga Swiss untuk menyembelih dan menyantap anjing pelihraan sendiri. Jadi sampai sekarang konsumsi daging hewan cerdas tersebut masih marak. Dan juga di Korsel, menurut data dari Korean Animal Rights Advocates (KARA), sekitar 780.000 hingga 1 juta anjing dikonsumsi di Korea Selatan setiap tahunnya.

Kanada Makan Kuda

Sebenarnya gak cuma di Kanada aja daging kuda dikonsumsi, tapi juga di beberapa negara lainnya. Hanya saja angka penyembelihan kuda untuk memenuhi protein hewani di Uni Eropa memiliki angka yang cukup mencengangkan yaitu sebanyak 67.000 di tahun 2014.

China

Mulai dari Anjing,kucing,kura-kura,ular, sampai kelinci sudah jadi makanan favorit di sini. Tepatnya di acara Festival Kuliner Yulin di China. Lebih dari 10.000 ekor anjing dan kucing disantap dalam perayaan 10 hari yang dilangsungkan di Guangxi tersebut, menimbulkan reaksi keras dari seluruh pecinta binatang di berbagai negara.

Kongo Makan Monyet

Daging monyet disebut sebagai 'daging semak' di bagian Afrika bagian barat dan tengah. Di sana primata dengan inteligensi tinggi tersebut biasa diolah menjadi masakan. Di Republik Kongo, daging monyet disebut likaku dan biasa dijual di restoran maupun kedai pinggir jalan. Begitu banyak monyet diburu untuk memuaskan selera pecinta daging, sampai beberapa spesies berada di ambang kepunahan. Salah satunya adalah subspesies Miss Waldron's red colobus. Gak cuma itu aja, tapi juga gorila, bonobo dan simpanse juga kerap dijadikan bahan makanan guys!

Normal gak kalau kita mengkonsumsi daging hewan yang harusnya cocok jadi peliharaan?
Udah gak normal ini mah!
Masih normal kok
778 votes

Komentar (6)

Fresh