Cari Motivasi Kerja Di Kala Males Berat | OPINI.id

Pas aku lagi males2nya kadang aku ga gerak untuk ngerjain kerjaan2 yg harusnya aku kerjain. Tapi ada tips nih agar kamu bisa nyelesain kerjaan kamu, walaupun lagi males berat ^^

Mulai Saja Dulu

Klise dan mirip slogan satu produk siih, tapi ini bener banget. Aku pernah males ngerjain suatu kerjaan, maleees banget, tapi begitu aku paksa mulai kerjaan, aku malah kerjaa terus dan susah berhenti ^^

Jangan Lihat Ujungnya

Kadang yg bikin aku males tuuh, kerjaannya banyaak banget, ibaratnya kalo daki gunung tinggi banget gunungnya. Tips aku jangan liat masih seberapa jauh jalan kamu sampe diujung, berat ini dan bisa bikin demotivasi. Jalanin ajaa dulu ^^

Kasih Hadiah Ke Diri Sendiri

Tips lain adalah kamu bisa kasih komitmen ato hadiah ke diri sendiri. Contoh pas aku lagi nulis buku, aku komitmen per 10 halaman yg aku tulis, aku boleh makan es krim dan nonton youtube. Simpel2 gitu efektif kok ^^

Kerja Bareng

Ada alesan kenapa pas di sekolah atau di kampus ada kerja kelompok, karena kita bisa saling memotivasi dan mendorong untuk ga males. Jadi pas lagi males, cari temen deh buat kerja bareng ^^

Sering ga kamu males ngerjain kerjaan ?
Setiap hari
Sering
Kadang wajarlah
Jarang
1339 votes

Komentar (2)

Fresh