Terkuaknya Hewan Misterius di Nias | OPINI.id

Warga Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat,Pulau Nias, Sumatera Utara heboh dengan penemuan bangkai hewan berukuran besar di pinggir pantai.

Bangkai Hewan Besar Bikin Geger Nias

Ukuran bangkai yang diperkirakan mencapai 10 meter dan lebar 1,5 meter ini curi perhatian warga. Foto-foto bangkai hewan raksasa ini pun menyebar di media sosial. Alhasil, ahli zoologi dari Kota Medan pun dikirimkan ke Nias Barat untuk meneliti bangkai hewan raksasa tersebut. Erni Jumilawaty selaku ahli zoologi mengatakan, kalau bangka hewan ini adalah seekor walrus. Ini adalah ewan asli dan memang berdomisili di antartika. Dia pun memperkirakan, bangkai yang ditemukan warga ini adalah seekor walrus yang terpisah dari kelompoknya, dan terdampar ke samudra Hindia menuju Kepulauan Nias. "Hewan ini (walrus) khas dari Kutub Selatan Antartika. Diperkirakan terbawa arus laut dari Samudra Hindia menuju Kepulauan Nias," kata Erni kepada wartawan, Selasa, 3 Juli 2018. Tidak hanya itu, Erni juga mengatakan, taring yang ditemukan pada bangkai ada dua taring di bagian mulut. Hal ini yang mendasarinya untuk cenderung menyatakan bangkai hewan adalah walrus dan bukan dari kelompok paus.

Bangkai Bawa Penyakit

Setelah dinyatakan jika bangkai hewan itu adalah walrus dari antartika, ahli zoologi Medan ini pun berpesan agar warga Nias Barat menjauhi bangkainya. Himbauan ini dilakukan terkait untuk menghindari infeksi penyakit yang dibawa oleh hewan walrus tersebut. "Saya imbau jauhi hewan tersebut, karena bisa saja terinfeksi penyakit yang dibawa hewan yang telah mati itu, untuk antisipasi,"jelasnya

Kamu sendiri kalau menemukan bangkai hewan aneh mau lakukan apa?
Laporkan kepada yang berwenang
Cuekin aja
2811 votes

Komentar (4)

Fresh