Tenggelamnya Gaji ke-13 PNS | OPINI.id

Belum selesai masalah kapal tenggelam di Danau Toba, kali ini ada kejadian lagi. Sebuah kapal Feri KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) membawa uang tunai 30 miliar.

Akibat Lambung Bocor, Kapal Tenggelam

Gak hanya manusia saja yang bisa sakit fatal jika lambungnya bermaslaah, tapi juga kapal. Jika lambung kapal alami kebocoran, pasti akan tenggelam. Itulah kejadian yang menimpa kapal feri di Sulsel. Musibah dan mau tidak pernah ada yang mengetahuinya. Tapi terkadang, musibah itu juga datang dari keteloderan manusianya sendiri. Seperti kejadian di Danau Toba, KM Sinar Harapan yang tenggelam diterjang badai dan tak kuat karena menampung penumpang secara berlebihan. Kali ini terjadi pada Kapal Feri yang tenggelam di Selayar, Sulsel. Kapal ini tenggelam saat akan coba menyebrang dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar dan tenggelam di depan Ujung Pa' badilang saat hendak berlabuh. Penyebabnya, adalah kebocoran pada lambung kapal. Saat berlayar kapal ini mengangkut 139 orang penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus dan truk, 8 unit motor, dan uang pns senilai Rp 30 Miliar.

30 Miliar Nyebur Ke Laut!

Kapal feri KM Lestari Maju tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan dan membawa uang tunai senilai Rp 30 miliar. Seperti dilansir Kompas.com, menurut Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan. Uang senilai Rp 30 miliar adalah milik Bank Sulselbar. Uang ini rencananya akan dibawa ke kantor cabang Bank Sulselbar di Kabupaten Selayar. “Memang benar, ada uang tunai Rp 30 miliar dikirim ke kantor cabang kami di Kabupaten Selayar. Uang itu untuk pembayaran gaji 13 PNS di Pemerintah Kabupaten Selayar,” katanya dalam keterangan pers di kantornya, Selasa sore. Sampai saat ini bahkan Irma belum mendapat kabar selanjutnya terkait pengiriman uang tersebut. Namun, sudah dipastikan pihak bank mendapatkan laporan dari kantor cabang Selayar jika kapal yang membawa uang Rp 30 miliar tersebut tengggelam.

Perlu gak aturan yang ketat terkait pemeriksaan rutin terhadap kapal-kapal yang ada di pelabuhan?
Perlu banget ini mah
Gak perlu
591 votes

Komentar (1)

Fresh