Tiktok Diblokir, Bowo Gagal Ngartis Deh | OPINI.id


Tau gak Bowo Alpenliebe, dia adalah bocah yang viral karena dia adalah artis tiktok. Tapi kini aplikasi tersebut diblokir oleh pemerintah karena dianggap gak mendidik.

Batal Tenar, Bowo Malah Di Bully

Siapa sih Bowo? Dia adalah bocah viral yang jadi fenomena dikalangan anak-anak pecinta aplikasi tiktok. Fenomena dirinya sampai-sampai berhasil meraih hati anak-anak muda. Bahkan sampai ada yang rela meninggalkan orang tuanya hanya untuk bertemu dengan sosok Bowo Alpenliebe sang bocah tiktok ini. Namun, bocah 13 tahun ini juga di bully. Salah satu netizen pun membagikan pengalamannya bertemu dan mendengar cerita langsung dari bocah bernama Bowo ini. Rupanya event foto bareng atau meet and greet yang selama ini menjadi pergunjingan tersebut bukan inisiatifnya. Itu merupakan acara yang dibuat fans. Tak hanya itu, uang hasil acara tersebut tak sepersenpun dirasakan oleh Bowo. Belum lagi perkataan yang menyebut Bowo hitam tidak seperti di Tik Tok, aslinya Bowo ini memang hitam manis, seperti Iqbaal di awal penampilannya bersama Coboy Junior dulu.

Selamat Tinggal Tiktok

Riwayat aplikasi streaming video Tik Tok di Indonesia tidak berlangsung lama. Pertama kali diperkenalkan pada September 2017, Tik Tok resmi diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada Selasa (3/7) siang. Pemblokiran membuat pengguna tidak bisa mengakses aplikasi Tik Tok. Akses aplikasi Tik Tok di Indonesia ditutup karena platform dipenuhi dengan konten negatif yang dilarang dan meresahkan masyarakat. Gara-gara konten tersebut akhirnya Kemkominfo memblokir 8 Domain Name System (DNS) Tik Tok. Sebelum diblokir, pemerintah telah menghubungi manajemen Tik Tok pada Senin (2/7) malam agar aplikasi tersebut segera melakukan pembersihan konten negatif. Kemkominfo juga berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Keputusan blokir Kemkominfo ini diikuti dengan langkah operator telekomunikasi menutup akses Internet milik Tik Tok. Salah satu operator seluler di Indonesia, Telkomsel, siap mengikuti arahan pemerintah terkait kasus Tik Tok. Kini tiktok kalau di akses hanya menampilkan tampilan beranda aplikasi kosong melompong.Garis-garis pembatas tampilan masih ada, tetapi tidak ada konten yang bisa dimuat walaupun akses Internet berjalan lancar.

Kamu setuju gak aplikasi tiktok diblokir?
Setuju, gak guna soalnya
Gak setuju, cuma buat lucu
392 votes

Komentar (1)

Fresh