Penyebab Meninggal Karena Main Game | OPINI.id

Sudah ada beberapa kasus orang yang meninggal karena main game. Setelah saya coba baca satu-satu beritanya, saya menyimpulkan ada 3 penyebab seseorang meninggal setelah bermain game.

Kelamaan Main

Pada banyak kasus, korban meninggal karena kelamaan main game, tanpa istirahat dan makan yang cukup. Contohnya di tahun 2015, seorang lelaki di Taiwan meninggal dunia setelah bermain game selama 5 hari berturut-turut di warnet.

Bermain Game Yang Tidak Sesuai

Penyebab kedua adalah korban meninggal memainkan game yang sebenarnya tidak seharusnya dia mainkan. Contoh di tahun 2009, seorang pria meninggal setelah memainkan WII fit. Pria ini memiliki gangguan jantung, tetapi memainkan WII fit yang bertujuan memacu kerja jantung.

Main Game, Bukannya Istirahat

Penyebab lainnya adalah korban meninggal karena dia memilih bermain game dibandingkan istirahat. Kasus ini pada gadis berumur 13 tahun, sehari sebelumnya dia terserang asma, tetapi dia tidak beristirahat yang cukup dan malah bermain game. Akhirnya dia terkena serangan yang lebih dahsyat dan meninggal.

Kesimpulan

Main game itu bisa berbahaya apabila kamu bermain tanpa ingat waktu. Mainlah game dengan sewajarnya. Selain itu kenali tanda-tanda diri sendiri, main game memang seru, tetapi bukan berarti kamu terus bermain walaupun kamu mengelami pusing ataupun sakit di dada kamu. Bagi saya orang yang meninggal karena video game, umumnya disebabkan oleh pilihannya sendiri.

SUMBER

https://www.ranker.com/list/8-people-who-died-playing-video-games/autumn-spragg

Komentar (3)

Fresh