Kembalinya Nining Dari Pelabuhan Ratu | OPINI.id

1,5 tahun lalu Nining Sunarsih (52) hilang tenggelam setelah dirinya terseret ombak di Pelabuhan Ratu. Anehnya, kini dia kembali dalam keadaan sehat tanpa ada ciri-ciri pernah tenggelam.
Misteri Baliknya Nining diPelabuhan Ratu

Misteri Kembalinya Nining Usai Digulung Ombak Pelabuhan Ratu

Indonesia negara kaya yang saat ini masih penuh dengan cerita-cerita mistis dan beberapa diantaranya bahkan dipercaya, seperti halnya di area Pelabuhan Ratu. Seorang wanita bernama Nining Sunarsih (52) sempat hilang 1,5 tahun lalu. Namun, tiba-tiba saja, Nining kembali ditemukan dalam keadaan sehat walafiat hanya kurang gizi saja. Cerita mistis mulai berdatangan, apalagi wilayah Pelabuhan Ratu dikenal sebagai rumah bagi penguasa samudra Ratu Pantai Selatan yakni Nyo Roro Kidul. Kisah ini diperkuat oleh cerita langsung ibunda Nining yaitu, Tating yang punya firasat dan pengalaman mistis disaat menemukan anaknya tersebut. Tating dan 10 orang kerabat berangkat ke Pelabuhan Ratu pada Sabtu Malam (30/6/2018). Jejen (paman korban) adalah orang yang menemukan Nining pertama kali. Nining terlihat terbaring di pantai dengan posisi kepala ke arah pesisir. Menurut sang ibu, kala itu banyak pengunjung di pantai. Bahkan ada yang bakar ikan, main gitar dan pasang tenda. Anehnya, saat mereka membopong tubuh Nining tak ada satu orang pun yang melihat. Bahkan beberapa kali kaki Nining terantuk pengunjung, namun para pengunjung ini tetap saja diam tak bergeming. "Anak saya dibawa ke mobil dengan cara dibeyeng (papah), kaki saya dan kaki dia sempat nabrak orang-orang di sekitar pantai. Tapi tidak ada satupun yang nanya, noleh atau melihat. Saya sampai merinding pas kejadian malam itu," lanjutnya. Seperti diketahui, korba ditemukan usai sang paman bernama Jejen mengalami mimpi aneh selama tiga kali berturut-turut. Dalam mimpinya, Nining selalu minta dijemput.

Hasil Pemeriksaan Medis Bantah Nining Tenggelam.

Saat ditemukan di bibir pantai Palabuhanratu, badan Nining Sunarsih (52) basah kuyup dengan sekujur badan penuh pasir, layaknya orang yang habis tenggelam. Namun hasil pemeriksaan medis, berbeda sama sekali. Nining dikabarkan hilang tenggelam pada 8 Januari 2017 silam atau sekitar 1,5 tahun yang lalu. Menurut Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin dokter Wahyu Handriana tidak ditemukan tanda-tanda seperti orang tenggelam. "Kondisinya biasa saja, tidak ada tanda-tanda yang aneh. Jangan salah kita itu di tenggorokan ada semacam 'barrier', air tidak sembarangan bisa masuk ke dalam tubuh ketika dalam kondisi berenang atau menyelam. Kalau misalkan ada cairan masuk ke paru-paru ya sudah meninggal," kata Wahyu kepada awak media, Senin (2/7/2018). Wahyu menjelaskan orang yang tenggelam, biasanya akan ada air yang masuk ke dalam paru-paru. Makanya ketika ada kejadian orang tenggelam, hal yang paling pertama dilakukan adalah mengeluarkan cairan dari paru-paru sesegera mungkin. "Kondisi bu Nining ini tidak ada masalah di paru-paru, kalau menurut dokter enggak ada cairan atau benda aneh di organ dalamnya. Pada saat datang menurut dokter jaga hanya pasir saja, ditemukan di rambut dan sebagian tubuh luarnya," lanjut Wahyu

Balawista Bantah Kejadian Tenggelamnya Nining

Pihak Balawista Kabupaten Sukabumi menyatakan bahwa Nining (52 tahun), tidak hilang tenggelam di pantai Kebon Kalapa, Palabuhanratu. Sebab tak ada bukti dan saksi. "Dari awal kita dari Balawista, bu Nining itu tidak dinyatakan hilang tenggelam. Karena tidak ada bukti atau saksi yang melihat korban tenggelam hilang di gulung ombak," ujar Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh kepada sukabumiupdate.com. Asep menuturkan hal tersebut diperkuat dengan tak adanya laporan dari anggota Balawista yang saat itu berjaga melihat korban tenggelam. Yang ada Nining hilang di pinggir pantai. Nining dinyatakan hilang pada 10 Januari 2017 lalu. "Lihat saja dari laporan yang saya upload di Facebook, hanya hilang di pinggir pantai di lokasinya. Saat itu waktu kejadian juga banyak anggota yang berjaga tidak melihat insiden tenggelam bu Nining terbawa ombak," jelas Asep.

Kamu percaya gak sama cerita mistis di Pelabuhan Ratu?
Percaya
Gak lah, jangan dikaitkan
679 votes

Komentar

Fresh