Bintang Bulutangkis Dunia Ramein Istora | OPINI.id

Sehari sebelum Blibli Indonesia Open (BIO) 2018 digelar, pebulutangkis papan atas dunia dan Indonesia berkumpul untuk sesi tanya jawab di konferensi pers yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta (02/07/2018). Penasaran seperti apa persiapan para atlit yang bakal berlaga di ajang bulutangkis paling bergengsi ini? Yuk, simak pengakuan mereka.

Kata Mereka Soal Main di Istora

Atlit top dunia banyak yang mengaku kalau berlaga di Indonesia itu jadi momok karena dukungan suporter bakal bikin atlit Indonesia makin beringas ketika bertanding. Bahkan juara bertahan kategori ganda putra Liu Yuchen asal China sampai ngaku kalau Indonesia dan Denmark-lah lawan terberat mereka di ajang ini. Meski begitu, tekad Liu buat mempertahankan gelar tetap harus diwaspadai oleh pemain ganda putra Indonesia seperti Fajar Alfian.

Berharap Ada Kejutan

Peluang Indonesia untuk jadi juara di BIO 2018 bisa dibilang cukup berat. Selain karena banyak yang langsung berhadapan dengan lawan berat seperti ganda putri Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris yang bakal langsung berhadapan dengan unggulan no. 2 Yuki Fukushima-Sayaka Hirota asal Jepang, 2 pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon-Kevin Sanjaya & Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan juga bakal langsung “saling bunuh” di pertandingan pertama. Meski begitu, para atlit Indonesia yang kurang dijagokan ini bertekad untuk memberi kejutan dan ingin memberi yang terbaik buat suporter tanah air.

Butuh Dukungan Suporter

Bermain di kandang sendiri bisa jadi penyebab utama hadirnya kejutan dari pebulutangkis Indonesia yang kurang dijagokan. Pebulutangkis tunggal Anthony Sinisuka Ginting bahkan mengakui kalau dukungan suporter Indonesia bisa bikin pebulutangkis luar jadi grogi tiap mau mukul shuttlecock. Makanya besok kamu harus ada di tribun penonton buat sorakin aksi pebulutangkis nasional kita.

Menurut kamu kita bisa sabet lebih dari 1 gelar juara gak tahun ini?
Bisa
Nggak
25 votes

Komentar

Fresh