Serunya Acara Road to BIO 2018 | OPINI.id

Besok Blibli Indonesia Open (BIO) 2018 bakal digelar nih, guys. Biar makin semarak, hari Sabtu (30/06/2018) Blibli ngadain acara meet and greet dengan mengundang berbagai komunitas pecinta bulutangkis yang diadakan di GOR PB Djarum Jakarta. Acara bertema sportainment ini dimeriahkan dengan kehadiran atlit bulutangkis nasional kayak Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, dan masih banyak lagi. Yuk, simak keseruan acaranya.

Seminar Pertolongan Pertama

Acara dimulai dengan opening speech dan seminar cara ngasih pertolongan pertama kalau ada yang kena henti jantung (cardiac arrest). Seminar ini hasil kerjasama dengan SIAGA, lembaga yang konsisten melakukan sosialisasi cara pertolongan pertama bagi masyarakat awam. Ternyata korban yang kena cardiac arrest ini bisa alami kondisi fatal bahkan meninggal kalau gak segera dilakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru) 4 menit setelah kejadian. Makanya semua orang musti tahu cara melakukan RJP ini biar korban bisa segera tertolong. Caranya cukup simpel, cukup ingat C-A-B alias Compressions (kompresi dada) , Airway (cek saluran pernapasan), dan Breathing (beri bantuan pernapasan).

Main Sama Atlit, Coy!

Habis pemanasan, acara dilanjutin dengan pertandingan warming up ganda putra antara 2 pemain bulutangkis legendaris Hariyanto Arbi & Sigit Budiarto melawan 2 pebulutangkis muda Rinov Rivaldy & Ikhsan Leonardo. Biar pengalaman senior nular ke junior, kali ya! Serunya lagi, ada 2 perwakilan dari komunitas yang dikasih kesempatan bertanding melawan Arbi & Sigit. Walau kalah, tapi mereka boleh berbangga. Kapan lagi dapat kesempatan tanding lawan legenda bulutangkis nasional, coy! Selanjutnya para komunitas akan saling bertanding untuk memperebutkan tiket VIP buat nonton pertandingan final Blibli Indonesia Open di Istora Senayan dan voucher belanja dari Blibli.com. Hadiahnya bikin semangat, nih!

Guncang Istora dengan Teriak “Ea”

Ada yang lucu dari acara meet and greet ini. Komunitas yang hadir kompak teriak “ea” tiap kali raket sukses memukul shuttlecock. Rupanya ini bagian dari kampanye #EaaForIndonesia. Mungkin banyak dari kamu yang ingat teriakan khas suporter Indonesia ini. Konon katanya teriakan “ea” ini bisa bikin atlit luar jadi keder pas berusaha menepis smash atlit kebanggaan kita. Kalau gitu besok kita wajib ramein Istora, nih biar atlit kita yang jadi juaranya!

Kalau kamu gimana? Siap gak dukung atlit kita di ajang bulutangkis paling bergengsi ini?
EAAAAAAAAAAAAAA
Males ah teriak-teriak
3 votes

Komentar

Fresh