Tips Minta Tolong Yang Baik | OPINI.id

Minta tolong tuuh kadang susah, kadang juga gampang. Tapi agar minta tolong aku lancar dan ga bikin ga enakan sama orang, aku suka pake 4 tips ini ^^

Minta Tolong Jangan Di Grup

Kalo aku minta di grup, tiap orang di grup akan mikir ah nanti si A yg bakal bantu, dst. Ujungnya ga ada yg bantu. Makanya kalau minta tolong langsung ke orangnya, jangan lewat grup gitu ^^

To The Point

Minta tolong sama orang juga jangan ngejelimet, langsung to the point. Tujuannya agar orang yg aku minta tolong itu ga salah nangkep atau nyangka aku orang yg ribet dan males berurusan ama aku ^^

Kasih Waktu Yang Jelas

Orang yg aku minta tolong uda dibebanin ama harus nolong aku, jadi aku ga mau ngebebanin dia untuk mikirin waktunya. Jangan ngomong "pas kamu sempet" tapi kasih spesifik periode waktu kapan kamu butuh pertolongan itu ^^

Kasih Jalan Keluar

Terus kalo minta tolong, aku pastiin ada lobang dia bisa keluar, soalnya kalau dia ga bisa nolak minta tolong aku jadinya kan ga enakan. Simpel cuma kayak bilang aja, "kamu lagi sempet ga ? atau kalau ga bisa gpp loh" gituu ^^

Kamu tipe orang yg sering minta tolong ?
Ya, seperlunya saja
Iya, sering
Jarang
Jarang banget
621 votes

Komentar

Fresh