Berdebat Tentang Milik Negara Lain | OPINI.id

Banyak hal aneh yang kadang muncul dan tiba-tiba viral diIndonesia. Dengan merabaknya para pengguna smartphone, suatu hal dengan mudah viral melalui fitur-fitur yang ada di smartphone.

Piala Dunia

Salah satunya Piala Dunia yang minggu-minggu ini mulai menjadi topik pembicaraan yang mengalahkan beberapa topik-topik "dalam negeri" yang penting dan sangat perlu dibicarakan hingga mengalahkan viralnya sosok istri tersembunyi iqbal 😂

Diabaikan

Topik - Topik penting seperti pemilu legislatif dibeberapa daerah besar diIndonesia, adanya musibah dibeberapa daerah, dan pemberontakan warga sipil bersenjata seperti sebuah hal yang biasa dan hanya perlu diabaikan.

Lucu

Dari pemikiran pribadi saya, lucu saja melihat ada seorang mahasiswa semester tua memenuhi beranda Facebooknya dengan Postingan yang seakan-akan mengelu-elukan negara-negara yang katanya "Dia Dukung" dipiala dunia, yang tidak jarang menghasilkan perdebatan konyol dikolom komentarnya.

Lucu part 2

Lucu, melihat seorang anak remaja menangis dan bersedih berat melihat negara yang dia dukung kalah akibat beberapa pemainnya bermain tidak maksimal.

Coba Berfikir

Apa pernah kita diam sejenak dan merenungkan apa yang telah kita lakukan hari ini? Apa pernah kita mencoba berbelok sedikit dan mulai coba melihat sekitar kita, bukan melihat sekitar status medsos kita? Bagaimana jika kita mengalami suatu musibah, dan memerlukan bantuan dari orang lain? Apakah kita baik-baik saja, saat mengharap sebuah bantuan dan sayangnya tak ada satupun pihak menggubris akibat terlalu sibuk dengan persoalan keviralan yang ada dimedsos mereka masing-masing? Apa penting terlalu mempermasalhkan sesuatu yang kaitan anatara kita dan permasalah itu tidak ada sama sekali? Apa ada hal yang sekait pembicaraan yang membahas negara selain NKRI itu sendiri?

adakk
Ayo Berubah
Ayo Berubah
0 votes

Ayo

Postingan ini mungkin tidak sesempurna para motivator-motivator diluar sana, karena postingan ini bukan motivasi. Hanya sebuah ajakan "Mari Berubah". Karena saya pernah diposisi anda. 😂

Ayo

Postingan ini mungkin tidak sesempurna para motivator-motivator diluar sana, karena postingan ini bukan motivasi. Hanya sebuah ajakan "Mari Berubah". Karena Saya juga penah diposisi seperti itu.

Apakah Postingan Ini Merubah Cara Berfikir Anda?
Ya
Tidak
112 votes

Komentar (2)

Fresh