Langkah Mudah Mencegah Rambut Uban | OPINI.id

Zeropromosi - Kapan penuaan rambut itu terjadi? Normalnya penuaan rambut terjadi pada usia 45-50 tahun. Penuaan dini pada rambut terjadi karena berbagai faktor. Misalnya, faktor genetik, pemakaian zat kimia tertentu, shampoo yang mengandung sulfur atau menderita penyakit kekurangan darah (anemia pernisiosa). Langsung saja, Bagaimana cara menghindari penuaan dini pada rambut:

1. Pilih sampo yang tepat.

Pilih yang ringan dan jangan terlalu sering keramas. Jika muncul bisul-bisul kecil dan gatal, segera ganti dengan sampo yang lebih ringan atau sampo bayi. Keramas sebaiknya dua hari sekali atau bergantung kondisi rambut.

2. Lakukan perawatan rutin.

Perawatan rutin rambut sebaiknya 1-2minggu sekali. Terutama bila rambutnya panjang. Bisa menggunakan kondisioner atau perawatan rambut lainnya seperti hair mask dan creambath. Setelah berenang, segera bilas rambut dengan air mengalir selama 10menit untuk menghilangkan klorin yang menempel pada rambut.

3. Hindari air panas.

Hindari penggunaan air panas terlalu sering dapat menyebabkan akar rambut lemah dan rambut semakin rapuh.

4. Pilih sisir yang tepat.

Pilih sisir yang sesuai jenis rambut dan sisir rambut minimal dua kali sehari untuk meratakan pembagian minyak alami pelembap rambut.

5. Pakai vitamin rambut.

Jangan lupa menggunakan vitamin rambut. Apalagi bila rambut sering mengalami berbagai perlakuan, seperti colouring (pewarnaan).

6. Hindari sering mengikat rambut.

Karena terlalu sering mengikat rambut dapat melemahkan akar rambut.

Cara mengatasi penuaan dini pada rambut

Demikian Cara mengatasi penuaan dini pada rambut, Jadi Anda tak perlu khawatir, sebelum uban itu muncul ada terapkan cara di atas yang bisa dilakukan untuk mencegahnya Share ya jika bermanfaat sumber https://www.zeropromosi.com/2016/12/tips-menghentikan-penuaan-dini-pada.html

Komentar

Fresh