Alasan Kamu Gampang Merasa Lapar | OPINI.id

Salah satu hal yang membuat seseorang menjadi gemuk adalah karena dia gampang lapar dan mengkonsumsi banyak makanan. Ada alasan ilmiahnya kenapa seseorang bisa gampang lapar, ini dia.

Cuma Makan Karbohidrat

Salah satu penyebab kamu gampang lapar adalah karena kamu cuma makan karbohidrat, seperti mi instan. Sehingga tubuh meminta asupan protein, mineral dan serat yang mengakibatkan rasa lapar.

Sering Lihat Foto Makanan

Kenyataannya di sosial media seperti Instagram, sangat mudah kamu menemukan foto makanan yang cantik dan menggiurkan. Hal ini memberi sugesti agar kamu memakan makanan ini dan membuat kamu lapar.

Terlalu Banyak Beraktivitas

Semakin banyak aktivitas kamu, jelas tubuh akan membutuhkan lebih banyak energi dan nutrisi. Karenanya orang yang banyak aktivitas akan lebih sering merasa lapar.

Kelamaan/Keseringan Stres

Stres bisa bikin kamu ga nafsu makan untuk sementara. Tetapi kalau kelamaan/keseringan stres, hormon lapar pada tubuh akan bereaksi dan membuat kamu lapar.

Efek Obat-Obatan

Obat-obatan tertentu juga memiliki efek samping membuat lapar, seperti steroid, pil KB, dan anti depresan. Jadi kamu bisa saja sering lapar, karena kamu mengkonsumsi obat tertentu.

Sering Lihat Iklan Makanan

Sama seperti kasus foto di sosial media, sering menonton TV dan terpapar iklan makanan, bakal bikin kamu ngidam dan gampang lapar.

Kurang Tidur

Ketika kamu kurang tidur, hormon leptin akan menurun, padahal hormon ini adalah hormon yang membuat kamu merasa kenyang. Sehingga kalau kamu kurang tidur, kamu bakal susah merasa kenyang.

Kamu Tipe Orang Yang Sering Makan ?
Standar saja 3x sehari
Suka ngemil siiih
Iya, makan aku banyak
Susah makan malah
1853 votes

Komentar

Fresh