Tipe-Tipe Potongan Daging Steak | OPINI.id

Banyak orang sangat menyukai sepotong daging steak lezat. Masalahnya di Indonesia kalau ngomongin steak, cuma ngomongin potongan Sirloin atau potongan Tenderloin. Padahal masih banyak lagi loh potongan-potongan daging steak lain yang lebih enak.

T-BONE STEAK

Potongan steak ini disebut T-bone karena memiliki tulang berbentuk T. Steak jenis ini berukuran lebih besar dari steak umumnya dengan satu sisi new york strip dan satu sisi sedikit dari tenderloin.

NEW YORK STRIP

Ciri-ciri potongan new york strip adalah sebaran lemak yang merata walaupun terlihat mirip sirloin. New york strip adalah bagian dari sirloin yang tidak banyak otot keras, sehingga potongan ini lebih empuk dan lembut dari sirloin.

RIB-EYE STEAK

Banyak yang menganggap rib-eye adalah potongan terbaik untuk steak. Rib-eye adalah potongan dari iga sapi yang tidak bertulang. Potongan ini memiliki tekstur yang lembut, rasa yang kaya dan kuat.

FILLET MIGNON

Potongan steak termahal yang ada. Karena potongan ini adalah potongan terempuk dari sebuah potongan tenderloin. Banyak restoran Perancis yang menggunakan fillet mignon pada hidangan steak mereka.

HANGAR STEAK

Potongan ini adalah salah satu potongan daging sapi termurah yang bisa dibuat steak. Dagingnya put tidak terlalu empuk, tetapi potongan ini mampu menyerap bumbu dengan sangat baik, sehingga bila dimasak dengan tepat, bisa memiliki rasa yang luar biasa.

Apakah kamu suka makan steak ?
Suka sih, tapi mahal
Suka banget
Biasa saja
Ga gitu suka
1111 votes

Komentar

Fresh