Fenomena Hewan Peramal di Piala Dunia | OPINI.id

Setiap ajang piala dunia selalu ada kehadiran hewan-hewan yang punya kemampuan meramal pertandingan. Seperti halnya pada kucing putih Achilles.

Kucing Putih Achilles

Di Piala Dunia 2018 Rusia kali ini ada juga hewan peramal pertandingan. Dia adalah seekor kucing putih lucu bernama Achilles. Achilles sudah memprediksi dua hasil pertandingan di piala dunia 2018 dan selalu benar. Achilles memperkirakan kesuksesan Rusia dan Iran. Rusia bungkam Arab Saudi 5-0 di laga pembuka, dan Iran kontra Maroko dengan skor 1-0 dan Rusia vs Mesir. Fenomena hewan peramal ini sudah ada sebelum kucing Achilles.

Paul Gurita

Cikal bakal hewan peramal sebenarnya berangkat dari hewan cerdas lautan ini yaitu Gurita bernama Paul. Gurita ini jadi tren karena bisa meramal. Ia menebak 6 pertandingan di laga Piala Dunia tahun 2008. Hasilnya, 4 tebakan tokcer terbukti. Apalagi ketika ia meramal final Belanda vs Spanyol. Sayang, kini Gurita Paul sudah tiada karena usia sudah tua.

Berni si Beruang

Piala Dunia 2014 juga ada peramal! Meskipun bukan berasal dari golongan hewan, tapi maskot Berni Beruangb berhasil menebak 4 pertandingan di ajang bergengsi 4 tahun sekali ini.

Nelly Sang Gajah Peramal

Gak mau kalah sama maskot Berni the bear, ada juga gajah yang jadi peramal di Piala Dunia. Bahkan gajah bernama Nelly ini berhasil menebak 30 dari 33 hasil laga di Piala Dunia 2010.

Babi Peramal

Epic sekali, babi gak hanya punya nafsu makan saja tapi juga bisa jadi peramal. Buktinya, seekor babi bernama Mystic Marcus ini sudah meramalkan empat tim yang lolos ke semi final Piala Dunia 2018. Babi berkulit hitam ini sebelumnya telah menebak secara tepat pemenang Piala Dunia 2014 dan final tenis Wimbledon dengan cara memilih buah-buah apel yang ditandai dengan nama para peserta kompetisi. Selain itu, babi ini juga berhasil meramalkan kemenangan Donald Trump di Pemilu Amerika terakhir, serta bahwa mayoritas penduduk Inggris menginginkan keluar dari Uni Eropa (Brexit).

Kamu sendiri percaya gak sama ramalan?
Percaya
Gak Percaya
112 votes

Komentar

Fresh