IGTV: Mainan Baru Dari Instagram | OPINI.id

Instagram baru saja merilis platform anyar bernama IGTV. Ia adalah aplikasi yang berdiri sendiri, walaupun kontennya masih terintegrasi dengan aplikasi Instagram.

IGTV: Cikal Bakal Trendingnya Video Vertikal

Ini adalah aplikasi terbaru dari Instagram. IGTV didesain khusus bagi para pengguna yang siap berkarya menciptakan video vertikal dengan durasi panjang. IGTV mengadaptasi konsep yang digunakan oleh YouTube. Pengguna dituntut untuk membuat channel dengan akun Instagram sebelum menggunggah konten video. Aplikasi ini masih memungkinan pengguna untuk menikmati dan membuat konten IGTV. Kamu cukup tekan ikon tv yang ada di sebelah Direct Message (DM).

Apa Aja yang Ada di IGTV

Durasi Video Tentu saja berbeda dengan IG Stories sebelumnya yang hanya mampu menampung video berdurasi 1 menit saja. IGTV bisa menampung video sampai 60 menit atau 1 jam. Bisa Pilih Durasi Layaknya Youtube, di IGTV pun kamu bisa memilih durasi video yang mau kamu lihat. Dengan kata lain, kamu bisa lompati bagian video yang tak mau dilihat. Masa Tayang Di IGTV, kamu gak perlu khawatir kalau video unggahanmu akan terhapus. Soalnya beda sama IG Stories yang secara otomatis akan menghapus konten yang sudah kamu unggah setelah 24 jam. Lanjut Nonton Kalau kamu meninggalkan tontonan video di IGTV karena ada urusan mendadak, gak usah khawatir. Di sini juga ada fitur continue watching, jadi bisa lanjutin tontonan yang belum selesai.

Kamu lebih suka menonton video dalam bentuk vertical apa landscape?
Vertical dong
Landscape lebih enak
893 votes

Komentar

Fresh