Kocak! Jalur Mudik Dianggap Neraka | OPINI.id


Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku jika mudik tahun ini seperti neraka. Padhal, dia juga mudik ke Lampung naik pesawat, kocak gak?

Mudik Naik Pesawat Tapi Bilang Jalur Mudik Neraka?

Ada-ada aja nih Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman. Menurutnya, mudik tahun ini seperti neraka. "Sangat tidak lancar, saya ini 'mudikers', setiap tahun mudik," tutur Habiburokhman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018). Dia mengaku saat mau mudik ke Lampung berencana untuk membawa pulang kendaraan pribadinya lewat pelabuhan Merak."Mobil saya nyangkut dari habis sahur sampai jam 12.30 siang baru naik kapal gitu loh, itu lancar apanya. Itu namanya 'neraka' mudiklah gitu," kata Habiburokhman. Habiburohman pun menilai propaganda mudik lancar yang diserukan oleh pemerintahan Jokowi gagal karena tak seperti kenyataan. Padahal, dia sendiri mudik gak naik mobil ke Lampung tapi naik pesawat terbang pada H-2 lebaran, gimana lucu gak?

Habiburohman vs Mahasiswa

Akibat sebut jalur mudik 'neraka', Habiburohman pun dilaporkan oleh warganet bernama Danick. Laporan ini dikarenakan ucapan Habiburohman jauh dari fakta. Laporan Danick telah diterima oleh Polda Metro dan tertuang dalam nomor TBL/3266/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 20 Juni 2018. Habiburokhman dianggap telah melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 Tentang ITE. Danick berharap agar polisi segera memproses laporannya itu. Sebab, menurutnya, ucapan Habiburokhman dianggap jauh dari fakta dan membuat kegaduhan di masyarakat. "Pernyataan itu seperti dibuat-buat. Daripada menimbulkan polemik, biar dibuktikan melalui proses hukum," pungkasnya. Namun, Habiburokhman melaporkan balik mahasiswa yang melaporkannya terkait ucapan gaduhnya perihal mudik jalur neraka. Habiburokhman mengatakan dirinya memiliki bukti konkret terkait carut marut mudik beberapa hari lalu. Dia bilang mendapat info mudik seperti neraka tersebut dari sopirnya sendiri. Selanjutnya dia juga bakal membawa bukti berupa pemberitaan mudik di media. Habiburokhman menganggap ucapannya soal mudik seperti neraka juga didukung dengan berita mudik.

Kamu sendiri ngerasa gak kalau jalur mudik 2018 mirip jalur neraka?
Gak ah, lancar kok
Macet normal kok
Ngerasa mirip neraka
779 votes

Komentar (1)

Fresh