Tes Kesehatan Berkala Wajib Orang Dewasa | OPINI.id

Semakin bertambah umur, berbagai macam penyakit berbahaya juga semakin mengancam. Oleh karena itu orang dewasa harus melakukan tes-tes kesehatan ini secara berkala.

TES KOLESTEROL

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang sering menyerang orang dewasa, akibatnya fatal bisa menyebabkan penyakit jantung. Asosiasi Kesehatan Jantung Amerika menganjurkan untuk orang yang berusia di atas 35 tahun untuk melakukan tes ini minimal 1x dalam 5 tahun.

PERIKSA KULIT

Kadang tanda-tanda pada kulit kita sering dianggap sepele. Padahal potensi kanker kulit itu sangat tinggi, terutama bagi orang yang sering terpapar sinar matahari. Periksalah ke dokter kulit apabila ada tanda pada kulit kamu yang dirasa tidak umum.

TES DIABETES

Untuk menghindari penyakit diabetes, yang banyak menyerang orang dewasa, kamu dianjurkan untuk melakukan tes diabetes setahun 2 kali. Diabetes tidak bisa disembuhkan total, oleh karena itu sebaiknya dicegah terlebih dahulu.

TES TULANG

Tulang adalah fondasi tubuh manusia, sehingga bila tulang kita mengalami pengikisan, dampaknya akan fatal bagi kita. Oleh karena itu setiap orang dewasa dianjurkan untuk melakukan tes kepadatan tulang setiap 5 tahun sekali.

TES PELVIC

Wanita berumur 21 tahun ke atas dianjurkan untuk melakukan tes pelvic setiap 3 tahun sekali. Agar wanita dapat mendeteksi dini tanda-tanda kanker pelvic.

Komentar

Fresh