KEUNTUNGAN MEMILIKI SAUDARA KANDUNG | OPINI.id

Ada temen aku yang selalu bilang kalau tidak enak memiliki saudara dan betapa dia ingin menjadi anak tunggal. Padahal punya saudara kandung punya banyak manfaatnya loh.

Lebih Pintar Bersosialisasi

Orang yang memiliki saudara kandung umumnya lebih pintar bersosialisasi, karena orang ini harus hidup bersama dengan saudaranya ketika kecil. Artinya dia harus belajar saling mengerti, memaafkan dan berbagi.

Porsi Makan Lebih Sehat

Anak yang memiliki saudara belajar tentang porsi makan, karena mereka bisa membandingkan porsi makannya dengan saudaranya, tidak dengan orang tuanya. Selain itu anak ini umumnya harus berbagi makanan/cemilan dengan saudaranya.

Bisa Saling Belajar

Memiliki saudara berarti kamu bisa belajar lebih. Belajar dari masalahnya, belajar dari kesuksesannya, dan belajar dari pengalaman hidupnya.

Bisa Saling Membantu

Saudara juga punya keuntungan untuk saling membantu. Misalnya saja ketika sudah dewasa dan orang tuanya sakit, maka orang yang punya saudara bisa berbagi tugas dengan saudaranya untuk mengurus orang tua mereka yang sakit.

Networking Lebih Luars

Selain itu memiliki saudara artinya networking kamu secara otomatis lebih luas. Bisa membantu karir kamu atau ketika kamu butuh informasi tertentu di masa depan. Mungkin juga bisa sedikit nepotisme.

Kalau bisa, apakah kamu mau memiliki saudara kandung ?
Tentu saja
Ga ah
481 votes

Komentar (1)

Fresh