Cara Nolak Yang Paling Bener | OPINI.id

Buat aku nolak permintaan orang tuuh kadang susah, padahal aku mau nolaaak >_< Naaah aku uda pelajari cara nolak yg bener dan ini aku pengen sharing ke temen2 opini. Kasusnya kita ambil pas ada temen yg mau minjem duit dan aku mau nolak yaa ^^

Kasih Alesan

Nolak itu jangan cuma nolak doang, tetapi kamu harus ngasih sebuah alesan kenapa kamu menolak permintaan mereka.

Kasih Alesan Yang Masuk Akal

Kalo nolak kasihlah alesan yg masuk akal, misal pas temen lu mau minjem duit, kasih alesan yg masuk akal tuh kayak gini. "Bulan ini aku lagi ga bisa minjemin dulu, karena aku ada mau beli peralatan kesehatan untuk Ibu aku yang uda tua".

Kasih Pilihan

Kamu juga bisa ngasih pilihan ke temen kamu itu, kasihlah pilihan yang masuk akal, seperti ini. "Aku lagi ga bisa minjemin duit ke kamu bulan Juni ini, tapi kalau bulan Agustus nanti aku bisa, kamu mau ga ?".

Tunjukin Keprihatinanmu

Salah satu cara baik juga adalah kamu nunjukin kalau kamu prihatin. "Aku ngerti kamu sedang butuh banget uang ini, tetapi bulan ini aku butuh uangnya untuk membelikan keperluan orang tuaku".

Ucapin Terima Kasih

Cara nolak lain yang bikin dia ga terlalu sebel juga adalah dengan ngucapin terima kasih. "Thanks ya kamu uda percaya sama aku buat nolong kamu, tapi sori banget, aku saat ini sedang tidak bisa menolong kamu".

quote-mark

Semoga 4 tips aku ini bisa membantu kamu ^^

Pernah ngalemin situasi yg susah nolak permintaan orang lain, terus bingung cara nolaknya ?
Seriiing, aduh
Jarang
Pernah 1x
Ga pernah tuh
1863 votes

Komentar

Fresh