Menu Makanan Hidangan Khas Lebaran | OPINI.id

Sebentar lagi umat muslim akan menyambut hari raya lebaran. Biasanya saat menghadapi hari raya lebaran umat muslim akan mempersediakan hidangan makanan istimewa. Rasanya lebaran terasa tidak lengkap dan kurang jika tidak ada makanan. Makanan untuk lebaran akan dibuat senikmat dan semenarik mungkin untuk meriahkankan momen tahunan berkumpul bersama keluarga. Nah apa saja menu hidangan khas lebaran yang selalu disajikan itu? Yuk simak!

1. Lontong Sayur

Lontong sayur juga salah satu menu hidangan lebaran yang populer. Potongan sayuran labu siam, kelapa muda, buncis atau kacang panjang menjadi bahan lontong sayur. Dan agar lontong sayur lebih lebih bervariasi lagi bisa dicampurkan dengan potongan tempe atau tahu. Lontong sayur akan jadi lebih sempurna juga disajikan bersama dengan krupuk. yummm!!

2. Opor Ayam

Walaupun hidangan Opor ayam hidangan yang cukup berat karena kuahnya adalah kuat santan dengan kuah rempah yang sedap namu hidangan opor ini merupakan hidangan yang tepat sehingga masuk ke dalam ke 5 resep masakan hidangan lebaran.

3. Rendang

Olahan daging sapi rendang memang manjadi menu favorit banyak orang. Apalagi jika hidangan rendang disajikan bersama dengan ketupat, wah suasa lebaran jadi sangat terasa yah.

4. Soto

Kalau menu yang satu ini dibanding dengan opor ayam yang terlalu ‘berat’ karena kuah santan, soto ayam bisa jadi pilihan menu yang lebih ringan. Soto ayam ini jauh lebih segar dan nikmat karena memiliki tambahan sajian yang bervariasi di dalamnya, seperti telur rebus, irisan kentang, dan soun.

5. Kentang Goreng Sambal Ati

Salah satu menu makanan satu ini selalu ada disaat hari raya lebaran. Kentang dan ati ayam digoreng dicampur menjadi satu dan kemudian digoreng bersama dengan olahan sambal.

quote-mark

nah, lebaran nanti kalian mau bikin apa nih guys? komen dibawah ya!

Komentar (2)

Fresh