Silaturahmi Ala Kim dan Trump | OPINI.id

Entah kebetulan atau tidak, momen pertemuan antara 2 pemimpin yang biasa saling ejek sampai saling ancam dengan hululedak nuklir ini terjadi beberapa sebelum lebaran dimana orang Indonesia biasa bersilaturahmi. Gimana sih ceritanya kok dari benci sekarang malah jadi kompak tandatangani kesepakatan di KTT yang diadakan di Hotel Capella, Singapura? Check this out!

Saling Ejek & Ancaman Perang Nuklir

Hubungan antara Trump dan Kim sebelum KTT ini bagaikan air dengan api. Keduanya saling melontarkan ejekan. Trump pernah menyebut Kim sebagai maniak, ‘rocket man’ (manusia roket), madman (orang gila) bahkan sampai menghina fisik Kim dengan menyebutnya pendek dan gendut. Tak mau kalah, Kim juga menyebut Trump ‘Dotard’ (kata Inggris lama untuk orang tua pikun yang gila) dan ‘A Frightened Dog Barks Louder’ (Anjing yang ketakutan bakal menggonggong lebih keras). Tak cukup sampai disitu, Kim juga berkali-kali melakukan uji coba nuklir yang bikin gerah Trump dan pemimpin dunia yang lain.

Jadi Bromance

Setelah sering bersitegang, Trump dan Kim malah berjabat tangan dan saling menyambut hangat di KTT yang bersejarah karena pertama kali mempertemukan presiden AS dan Korut ini. Tak cukup sampai disitu, mereka juga berbincang-bincang membahas isu denuklirisasi dan perdamaian dunia. Sambil saling memuji, mereka mengobrol layaknya sahabat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Walau sedikit grogi, tapi mereka sudah menunjukkan tanda-tanda kalau hubungan mereka akan menjadi bromance. Cieee~

Tanda Tangan Kesepakatan

Seusai makan siang, Trump dan Kim menandatangani perjanjian yang bakal bikin perdamaian dunia jadi semakin nyata, berikut isi perjanjiannya sesuai dilansir cnnindonesia.com: 1. Amerika Serikat dan Korea Utara berkomitmen menjalin hubungan baru sesuai dengan keinginan serta kepentingan masyarakat kedua negara untuk perdamaian dan kemakmuran. 2. Amerika Serikat dan Korut berkomitmen bekerja sama menuju denuklirisasi utuh Semenanjung Korea. 3. Menegaskan kembali Deklarasi Panmunjom 27 April 2018, Korut berkomitmen bekerja sama menuju ke arah pelucutan senjata nuklir sepenuhnya di Semenanjung Korea. 4. Amerika Serikat dan Korea Utara berkomitmen mengembalikan tahanan dan orang hilang (POW/MIA) yang masih ada, termasuk merepatriasi segera orang-orang tersebut yang telah teridentifikasi. Kisah Kim dan Trump ini bisa jadi inspirasi nih buat kamu yang lagi musuhan sama mantan atau teman. Trump sama Kim aja bisa baikan, masak kamu nggak?

Menurut kamu hubungan antara Kim dan Trump ini bakal makin mesra gak?
Iya
Nggak
29 votes

Komentar

Fresh