Fitnah Selingkuh Menerpa Para Politisi | OPINI.id

Selain artis dangdut Via Vallen, para politisi ini juga mengalami pelecehan seksual. Bedanya, pelecehan seksual yang dialami politisi ini muncul dalam wujud fitnah kalau mereka melakukan aksi selingkuh. Berikut beberapa politisi yang udah korban dari ‘black campaign’ yang 1 ini.

Grace Natalie

Yang paling baru tentu fitnah hubungan gelap antara Ketum PSI Grace Natalie dengan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Fitnah itu disebar oleh akun Twitter @Hulk_idn. Grace pun langsung bereaksi menantang Hulk untuk membuktikan kebenaran cuitannya melalui video panas yang di-klaim dimiliki oleh Hulk. Tapi ternyata sampai sekarang video itu tidak diupload oleh Hulk. Bahkan akun misterius itu kini statusnya sudah non-aktif.

Tsamara Amany

Ternyata sebelum Grace Natalie, Tsamary Amany udah lebih dulu difitnah jadi cewek selingkuhan Ahok. Fitnah itu beredar tahun 2017 lalu pas zaman Pilkada DKI sewaktu Tsamara jadi relawan untuk pasangan cagub Ahok-Djarot. Tak cukup sampai disitu, Tsamara juga disebut sebagai ‘ayam kampus’ di kampus tempatnya berkuliah yaitu Universitas Paramadina Jakarta. Bahkan sampai disebut kalau tarifnya sangat mahal.

Mardani Ali Sera

Kaum oposisi juga gak luput jadi korban fitnah yang 1 ini. Politisi PKS Mardani Ali Sera dituduh telah berselingkuh dengan Neno Warisman, penyanyi dan bintang film era 1980-an yang kini jadi salah 1 pendukung gerakan #2019GantiPresiden. Fitnah itu disebar oleh akun @KakekDetektif di Twitter. Kabar tak sedap itupun langsung dibantah oleh Mardani lewat pernyataan tertulis.

Korban Jangan Diam

Pasca beredarnya fitnah selingkuh yang menerpa dirinya, Grace Natalie mengupload video yang menyuarakan kegusarannya dengan pelecehan seksual dalam bentuk fitnah ini. Ia juga sudah lapor ke polisi agar kasus ini bisa diusut tuntas. Serupa dengan Grace, Mardani juga sudah melaporkan fitnah yang ia terima ke kepolisian. Kayak gini nih harus dicontoh oleh korban yang sering memilih diam ketika menerima pelecehan seksual di medsos. Netizen juga harus sadar kalau pelecehan seksual seperti ini bukanlah sesuatu yang wajar dan gak menghakimi/menyalahkan korban.

Menurut kamu fitnah selingkuh yang menerpa para politisi ini bisa diterima gak?
Nggak, merendahkan wanita
Bisa, namanya juga politik
508 votes

Komentar (2)

Fresh