Material Aneh Yang Sulit Dipercaya | OPINI.id

Material seperti kayu, besi, aluminium, gabus, dll adalah material umum yang banyak digunakan dalam kehidupan kita. Tapi ada beberapa material yang punya karakteristik sangat unik dan kalau kamu ga lihat langsung, kamu tidak akan percaya.

Gas Bersifat Seperti Air

Gas hexafluoride/SF6 5x lebih berat dari udara dan memiliki karakteristik mirip dengan cairan. Sehingga bila kamu menaruh benda ringan di atasnya, benda itu akan mengapung seperti di atas air.

Logam Memori Pesulap

Nitinol adalah salah satu logam yang bisa kembali ke wujud semula ketika dipanaskan. Logam ini sering digunakan pesulap untuk melakukan trik membengkokkan sendok, karena sendok pesulap itu terbuat dari nitinol.

Es Hangat

Sodium asetat akan berubah dari cair menjadi kristal ketika dicampurkan ke dalam air. Ketika menjadi kristal, sodium asetat akan memiliki wujud mirip es, tetapi ketika dipegang memiliki suhu yang hangat.

Material Yang Bisa Sembuh Sendiri

Boron nitrat punya kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri. Mau dipukul, dibaret atau bahkan dipotong, material ini bisa sembuh sendiri dalam waktu tertentu, seperti kulit manusia yang terluka.

Magnetic Putty

Material ini memiliki banyak komponen magnet mikro di dalamnya. Dan ketika didekatkan pada objek yang memiliki daya magnet, material ini akan berekasi dan membungkus objek tersebut.

Graphene

Material karbon ini adalah penghantar listrik dan panas yang lebih baik daripada logam pada umumnya, 200 kali lebih kuat dari besi dan 6 kali lebih ringan. Dan diprediksi menjadi salah satu material paling populer di masa depan.

Komentar

Fresh