MENTERI SUSI NYENTRIK | OPINI.id

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti ini memang punya gaya santai dan selow.

Susi Pudjiastuti: Menteri kontroversi yang punya gaya santai

Meski kontroversi, Susi tetap berprestasi dan serius saat menjalani tugasnya sebagai menteri. Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti memang dikenal memiliki gaya yang santai.

Meski pejabat, Susi kerap berpenampilan cuek dan lain dari pada yang lain. Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini juga tak jaim mengenakan pakaian yang memperlihatkan tato di kakinya. Meski kontroversial, Susi tetap berprestasi dan serius saat menjalani tugasnya sebagai menteri.

Menteri Susi saat sedang bersama para nelayan

null

Walaupun santai tapi Menteri Susi serius saat menjaga kekayaan laut di perairan Indonesia. Buktinya ia meledakan 23 kapal pencuri ikan lho..

null

Menteri Susi tertawa lepas bersama pak Menpora.

null

Gokil, Menteri Susi Naik Mobil Bak Terbuka

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia itu emang beda daripada yang lain. Ibu Susi emang terkenal dengan sifat cuek dan selownya.

Buktinya beberapa hari lalu, ada postingan dari akun @KKPgoid yang bikin netizen jadi heboh di twitter. Dalam foto yang disertai cuitan berbunyi,"MKP @susipudjiastuti brsm Dirjen @DitjenPRL @satyamurti & Bupati Kolaka Ahmad Syafei konvoi di Kolaka dg kndaraan patwal kepolisian (21/03), terlihat jelas jika Ibu Susi duduk santai bersama Dirjel PRL KKP di mobil patwal Kepolisian Republik Indonesia di bagian belakang alias bak terbuka.

Terkuak! Inilah Alasan Dibalik Keputusan Susi Naik Mobil Bak Terbuka

Mungkin kalian semua masih ingat dengan foto Menteri Susi yang jadi viral. Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti waktu itu naik mobil bak terbuka milik patwal saat berkunjung ke Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Alasan Ibu Susi naik mobil bak terbuka pun ternyata punya cerita tersendiri. Itu diungkapan oleh Fika Fawzia, asisten pribadinya di media sosial Instagram #ffawzia07.

Menurutnya, keputusan mendadak Susi buat naik mobil pikap daripada sepeda motor berawal dari gurauan dirinya yang menyarankannya untuk menumpang mobil patwal tapi yang sedan. Itu dikarenakan Ibu Menteri sedang sakit pinggang karena gendong cucunya beberapa waktu lalu. Nyatanya, Susi malah pilih naik mobil bak terbuka. Beginilah cerita asistennya. 

Pagi itu, Boss (panggilan untuk Susi--RED) sudah rapi dan siap jauh sebelum jadwal kegiatan resmi dimulai.

Karena bosan menunggu, akhirnya Boss meminta untuk jalan-jalan di tepi pantai terlebih dahulu.

Ketika sampai di lobi, Boss meminta untuk keliling naik motor, yang akhirnya saya imbau untuk tidak lakukan mengingat beliau sedang sakit pinggang (akibat salah gerak mengangkat cucu).

Saya bergurau, "naik mobil patwal yang sedan saja, Bu". Boss tidak mau. Tapi ketika menengok ke kanan dan melihat mobil patwal dengan kap terbuka, Boss langsung bilang, "naik yang ini saja".

Menteri Susi cubit Menteri Keuangan Sri Mulyani saat disinggung seputar rokok

null

Wow, Ternyata Ada Menteri Indonesia Ikut Ujian Paket C Lho!

Diam-diam ternyata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terdaftar sebagai peserta ujian paket kesetaraan tahun ajaran 2016/2017, tepatnya Paket C atau setara dengan SMA. Ujian Paket ini adalah salah satu solusi yang ditawarkan pemerintah agar siswa bisa meraih jenjang yang lebih tinggi. Program ini jadi jalan keluar bagi siswa yang putus sekolah karena alasan apapun seperti biaya dan faktor lainnya. Susi terdaftar dan mendapatkan kartu peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Susi terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Beajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri, Ciamis. Di kartu peserta tersebut terlampir foto Susi, nomor ujian, tempat tanggal lahir, dan alamat. Sayangnya, menurut Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar, Ibu Susi tidak hadir saat ujian. Itu dikarenakan, Ibu Susi sudah meraih gelar Doktor (HC) yang dipersembahkan dari Universitas Diponegoro, Semarang. Sekedar informasi, Susi Pudjiastuti dulu belum menyelesaikan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), hanya sampai kelas 2 SMA. Namun Susi meraih sukses dalam bisnis pengolahan ikan dan memiliki perusahaan penerbangan pengangkut ikan sendiri hingga akhirnya diangkat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ucapan Menteri Kelautan Republik Indonesia di media sosial twitter mendapat balasan yang tidak sopan dari akun bernama Khalid Bin Walid.

Ibu Susi balas kicauan akun tersebut dan bertanya,"yang disuap siapa pak?" Selain menghina, ia jg beranggapan Susi menyuap biar jd Menteri.

Komentar

Fresh