Agar Kamu Ga Di-Ban Sama Instagram | OPINI.id

Siapa sih yang mau akunnya di-ban dari sosmed ? Pasti ga ada, cuma kadang ada hal-hal yang ga sengaja yang kamu lakuin dan bisa berujung akun kamu di-ban sama sosmed. Nah kali ini aku mau ngomongin hal-hal yang harus dihindari agar kamu ga di-ban dari instagram.

Jenis Ban Di Instagram

Nah di instagram ada 2 jenis ban. Yang pertama yang standar, akun kamu di-ban dan kamu ga bisa login pakai akun itu lagi. Yang kedua adalah shadow ban, dimana post kamu ga bisa masuk discover atau ditemukan user lain selain follower kamu.

Profil Yang Aneh

Profil pengguna di atas aneh, ga masukin foto profil, ga ada deskripsi profil, 0 post, tapi follower 590K ! Profil jenis gini pasti akan di-ban oleh instagram. Bikinlah profil yang wajar, jumlah follower sesuai sama postnya dan lengkapi profil kamu, agar ga kena ban oleh instagram.

Jangan Pakai Hashtag Yang Di-Ban

Pakai hashtag jangan berlebihan dan gunakanlah hashtag-hashtag yang umum. Kalau kamu menggunakan hashtag yang di-ban, seperti #dogofinstagram, maka akun kamu akan kena shadow ban.

Jangan Like Berlebihan

Salah satu indikasi akun palsu adalah akun tersebut ngelike sangat banyak dalam waktu yang singkat. Jadi kalau kamu tidak mau kena ban, jangan ngelike post lebih dari limit 350 like dalam 1 jam-nya instagram.

Jangan Duplikasi Komentar

Jangan sampai kamu membuat komentar yang sama berkali-kali, walaupun komentar kamu cuma emoji. Instagram akan mengidentifikasi akun kamu sebagai spammer dan akun kamu bisa kena ban.

Jangan Asal Mention

Terus jangan asal mention akun orang yang tidak kamu follow atau bukan follower kamu. Hal ini bisa membuat akun kamu kena ban, karena kamu bakal diidentifikasi sebagai spammer.

Pernah merasa kena ban / shadow ban di Instagram ?
Pernah
Kaga tuh
Ga yakin
2015 votes

Komentar

Fresh