Karakteristik Orang Bermental Kuat | OPINI.id

Orang bermental kuat tidak dilihat dari apa yang dia lakukan tapi dari apa yang tidak dia lakukan. Dan inilah karakteristik mereka.

Tidak Menghindari Perubahan

Orang bermental kuat tidak takut dengan perubahan, dia dengan senang hati keluar dari zona nyamannya selama itu bermanfaat bagi dirinya atau sekitarnya.

Tidak Mengurusi Kebahagiaan Orang Lain

Orang bermental kuat juga tidak akan mengurusi/iri dengan orang lain apabila orang lain lebih kaya atau lebih sukses daripada dirinya. Orang bermental kuat hanya akan fokus akan apa yang bisa dia lakukan.

Tidak Terjebak Dengan Masa Lalu

Bagi orang yang bermental kuat, masa lalu adalah masa lalu, tidak hidup di masa lalunya dan apabila ada kejadian negatif di masa lalu, dia akan menerimanya sebagai sebuah pelajaran.

Tidak Mudah Menyerah

Orang bermental kuat bukan berarti dia tidak pernah menyerah. Sebaliknya orang bermental kuat tidak mudah menyerah, tetapi dia tau kapan dia harus menyerah.

Tidak Pusing Untuk Menyenangkan Semua Orang

Orang bermental kuat cuma fokus untuk melakukan yang terbaik dan benar. Dia tidak banyak pusing bagaimana cara menyenangkan semua orang. Karena menyenangkan semua orang akan membuat dia keluar jalur dan tidak konsisten.

Tidak Takut Mengambil Risiko

Orang bermental kuat juga tidak takut mengambil risiko, tetapi risiko itu harus bisa terkalkulasi. Bukan berarti dia akan selalu mengambil risiko, dia hanya akan mengambil risiko bila ada kemungkinan yang cukup kalau dia bakal berhasil dan pengorbanannya setimpal.

Menurut kamu, apakah kamu tipe orang yang bermental kuat ?
Iya
Ragu-ragu
Belum
7233 votes

Komentar (3)

Fresh