Penemuan tentang keberadaan Alien | OPINI.id

Keberadaan makhluk ekstraterestrial atau yang biasa kita sebut Alien, selalu menjadi perhatian masyarakat dunia. Tak jarang beberapa tokoh terkenal mengungkapkan bahwa ia percaya terhadap sosok ini. Hingga para ilmuan berbondong-bondong menelisik misteri ini.

quote-mark

Apakah keberadaan Alien sebuah mitos atau fakta?

quote-mark

"Saya percaya ada kehidupan di tempat lain di alam semesta."- Jeff Hoffman, astronot Badan Antariksa AS (NASA)

quote-mark

Apakah keberadaan Alien sebuah mitos atau fakta?

Temuan Mikroba pada Asteroid

Pada 2011, Richard Hoover salah satu ilmuwan NASA, menemukan sebuah bukti yang diklaim sebagai pembukti keberadaan alien. Temuan tersebut berupa fosil alga bersel tunggal yang mirip dengan cyanobacteria di Bumi. Mikroba tersebut berasal dari sebuah asteroid karbon di luar angkasa.

Ada kehidupan di Planet Mars

Keberadaan gas metana di planet mars, menurut Nasa dihasilkan dari adanya organisme hidup. Hal ini seperti kita ketahui, bahwa keberadaan 90% metana pada atmosfer Bumi dihasilkan dari organisme hidup. Begitu juga penemuan zat cair.

Adanya penelitian bahwa Alien menyerupai manusia

Sam Levin, Peneliti Zoologi dari Oxford University membuat suatu analisis yang memprediksi wujud dari alien yang telah mengalami sebuah proses transisi besar. Proses ini dapat menyebabkan alien berevolusi sehingga memiliki bentuk fisik yang menyerupai manusia.

Terdapat Lebih dari 200 Milliar Galaksi di Jagat Raya

The Hubble Ultra Deep Field adalah “Optical image” paling sensitif yang pernah dibuat manusia. Alat ini mempunyai kemampuan mendeteksi 10.000 galaksi di alam raya yang berukuran seperseratus dari ukuran bulan. Jika dihitung secara matematis, dengan luas alam raya yang tak terhingga tersebut bisa jadi terdapat lebih dari 200 miliar galaksi secara total. Diperkirakan pada galaksi terkecil memiliki 10 juta bintang, dan pada galaksi terbesar memiliki 100 trilyun bintang.

Alien menurut Stephen Hawking

Ahli fisika Stephen Hawking mengklaim bahwa alien adalah hal yang nyata. Menurutnya alien memiliki sifat penjelajah. Mereka akan mengeksplor setiap planet yang masuk dalam jangkauan mereka dan hal tersebut dapat berbahaya jika mereka sampai ke Bumi.

Presiden AS, Jimmy Carter pernah melihat UFO

18 September 1973, Jimmy Carter yang pada saat itu tengah menjabat sebagai Presiden AS mengirimkan catatan penampakan UFO secara formal kepada Komite Penyelidikan Nasional Aerial Phenomena. Ia pun menyatakan bahwa pernah melihat penampakan UFO ditahun 1969. Selain Carter, banyak politikus lain yang mengaku pernah menyaksikan penampakan UFO, seperti mantan Presiden Ronald Reagan dan Dennis Kucinich.

Penemuan Planet Baru

Pusat Penelitian Ames NASA menemukan sebanyak 2.335 planet baru ditemukan dan dikonfirmasi melalui misi Kepler. Termasuk 30 planet yang berukuran sama dengan Bumi di Zona Godilocks. Keberadaannya pun dianggap kondusif bagi kehidupan. Semenjak pesawat Kepler diluncurkan pada tahun 2009, memang sengaja difokuskan untuk mencari planet-planet baru.

quote-mark

"Kehidupan cenderung umum, tapi rumit. Kehidupan cerdas sangat langka," - Chris Hadfield, seorang astronot dari Kanada

Sumber

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20141031191947-199-9184/alien-pernah-singgah-di-indonesia https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170626145807-199-224286/nasa-diklaim-segera-umumkan-keberadaan-alien https://www.kincir.com/geeky/science-technology/5-temuan-ilmuwan-tentang-keberadaan-alien https://www.liputan6.com/citizen6/read/2287883/4-fakta-bahwa-alien-benar-benar-ada

Komentar

Fresh