Divonis 20 Tahun,Bos Travel Malah Ngeluh | OPINI.id

Sudah makan duit 63.310 calon jemaah sebesar Rp 905,533 miliar. Ditambah lagi seluruh aset miliknya gak bisa menutup kerugiaan para jemaah. Divonis 20 tahun malah ngeluh, situ sehat pak bos!

Bos First Travel Ngedumel Divonis 20 Tahun

Inilah potret manusia, jika berbuat salah dan diberikan hukuman di dunia, mereka masih bisa protes dan ngedumel. Coba aja dihukum sama Tuhan, pasti gak bakal ada tawar menawar. Trio bos First Travel, Andika Surachman dan Annisa Hasibuan dan Siti Nuraida alias Kiki bakal menghadapi vonis hari ini, Rabu9 30/5/2018) di PN Depok. Setibanya di lokasi, tersangka penipu Andika ini malah ungkapkan kekecawaan terhadap tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Dia akan mengajukan upaya hukum, jika putusan majelis hakim sejalan dengan tuntutan. "Ya masih ada upaya hukum lainnya. Menurut saya 20 tahun kelewatan," terang dia. Selain itu, dia juga menyampaikan jika Hakim gak seharusnya memberikan hukuman serupa kepada istrinya Annisa."Ya harus dibedakan dong,"tambahnya. Seperti diketahui, Andikan dan Anniesa dituntut 20 tahun penjara, dan Kiki 18 tahun. Gak hanya itu, jaksa juga minta hakim membebankan denda Rp 10 milar kepada Andika dan Anniesa, sedangan Rp 5 miliar pada Kiki.

Foya-Foya Tapi Nipu!

Jika kamu melihat postingan Andikan dan Anniesa di Media Sosial Instagram, pasti menyangka betapa suksesnya bisnis First Travel miliknya, Mereka semua kerap berlibur dan jalan-jalan ke Eropa. Ternyata, semuanya menggunakan uang para calon jemaah. Bayangkan, selama 2 tahun terdakwa ambil uang calon jemaah sebesar Rp 905,333. Uang ini adalah akumulasi dari uang yang disetorkan calon jemaah untuk paket promo senilai Rp 143, juta perorang. Korban yang mendaftar dan membayar lunas paket tersebut sebanyak 93.295 orang. Total uang yang didapatkan dari jumlah tersebut lebih dari Rp 1 triliun. Dari jumlah ini, First Travel telah berangkatkan puluhan ribu jemaah, hingga tersisa 63.310 calon jemaah yang terlantar.

Kamu setuju gak kalau hukuman Anniesa dibedakan dengan Andika?
Gak lah, sama-sama penipu
Setuju aja, asal jgn ringan
1509 votes

Komentar (6)

Fresh