Potret Menyedihkan Sang Raja Hutan | OPINI.id

Singa dikenal sebagai raja hutan, itu karena sosoknya yang besar dan menakutkan. Tapi, ada yang berbeda dengan penampilan dan kondisi raja singa yang satu ini.

Singa Kurus Afrika Selatan

Hewan karnivora ini terkenal dengan hidupnya yang berkelompok dan mencari makanan bersama-sama. Tapi, salah satu Singa yang berasal dari Taman Nasional Kruger, Afsel ini. Terlihat kurus dan sangat menyedihkan, seakan-akan tidak makan selama satu tahun. Saking kurusnya, yang terlihat hanya tulang dan kulit saja. Bahkan untuk mencari makan saja, singa ini sudah tidak sanggup sama sekali karena lemah dan lemas. Raja singa tidak menakutkan lagi.

Kalah Berebut Kekuasaan

Seorang fotografer berhasil mengabadikan momen-momen raja singa untuk terakhir kalinya di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Singa ini akhirnya meregang nyawa. Penyebab kurusnya singa ini bukan karena habisnya sumber makanan. Akan tetapi, siga ini kalah saat bertarung. Sang raja hutan kalah bertarung mempertahankan daerah kekuasaannya dan harus meninggalkan wilayahnya. Namun, singa terkadang memilih untuk mati daripada kabur saat bertanding.

Kondisinya yang lemah, membuat singa ini pun meregang nyawa.

Singa pun terlihat kabur ketika bertemu dengan gajah. Usai berlari, tak lama singa ini pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Apa tanggapanmu terhadap foto-foto ini?
Menyedihkan
Biasa aja
Bagun momennya
298 votes

Komentar (2)

Fresh