'Ngantri' Ajak Anak Muda Berkolaborasi | OPINI.id

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama komunitas We The Youth dan Sinergi Muda baru aja ngadain acara Ngantri (Ngabuburit Bareng Menteri) di kediaman Menpora Imam Nahrawi yang berlokasi di Jl. Widya Chandra III No. 14, Jakarta pada hari Sabtu (26/05/2018). Acara ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada komunitas anak muda untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi terkait isu-isu yang sedang dihadapi Indonesia.

Harus Berani Terlibat

Acara yang diikuti 15 komunitas anak muda ini disambut baik oleh Menpora Imam Nahrawi yang merasa bahwa anak muda harus ikut terlibat dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan Indonesia. “Apalagi kaum muda kan calon pemimpin masa depan,” ujarnya. Beliau berharap acara ini bisa menjadi salah 1 sarana awal untuk menghubungkan anak muda dengan pemerintah sehingga nantinya program-program yang dilaksanakan pemerintah bisa tepat sasaran dan bisa banyak melibatkan anak muda baik dalam hal pengawasan maupun pelaksanaan.

Diskusi Sama Staff Ahli

Acara dimulai dengan sesi diskusi. Para perwakilan dari 15 komunitas anak muda berdiskusi dengan para staff ahli dari kemenpora mengenai berbagai isu yang sedang dihadapi mulai dari isu HAM, pendidikan, lingkungan, sampai isu pemuda. Setelah itu mereka menyampaikan hasil diskusi mereka ke Menpora yang kemudian langsung menanggapi. Sambil diselingi banyak candaan, Menpora menyampaikan program-program yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan yang nantinya bakal banyak menjawab isu-isu yang ada. Beliau juga berharap agar para komunitas ini dapat saling men-support 1 sama lain dan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah bukan hanya dengan Kemenpora tapi juga dengan kementrian-kementrian yang lain.

Pesan Buat Kaum Muda

Selain berharap agar kaum muda ikut mensukseskan Asian Games, Menpora juga ingin agar anak muda zaman now memiliki spirit perjuangan kayak anak muda zaman dulu. Beliau juga berharap agar anak muda bisa ikut memanfaatkan teknologi dan memahami perkembangan zaman biar bisa bersaing di dunia internasional. Buat Menpora, anak muda harus berani mewujudkan ide/gagasan yang mereka punya gak peduli segila apapun ide itu. “Kegagalan itu bukan akhir, tapi awal untuk sukses,” katanya yang lalu disambut dengan tepuk tangan anak-anak muda yang hadir.

Menurut kamu acara diskusi antara pemerintah dengan kaum muda kayak gini perlu gak?
Perlu dong biar ada kolaborasi
Gak perlu, mending bikin demo
1 votes

Komentar

Fresh