Bukti Khofifah-Emil Peduli Pendidikan | OPINI.id

Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomer urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak disebut sebagai pemimpin yang peduli pendidikan dan kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh warga Jatim ketika Emil menghadiri undangan sahur bareng warga Wiyung Kota Surabaya, hari ini Kamis (24/05/2018).

"Saya lihat saat debat di TV Bu Khofifah dan Pak Emil sangat tahu dan peduli pada pendidikan dan kesehatan."

Warga Jatim itu pun berharap nantinya jika Khofifah-Emil diberikan amanah untuk memimpin Jatim mampu mendengarkan keluh kesah masyarakat tentang akses pendidikan dan kesehatan. Ditanya terkait program pendidikan dan kesehatan? Emil menjelaskan bahwa dirinya bersama Khofifah berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan gratis yang berkualitas (atau disebut Tis Tas). Tak hanya itu, bidang kesehatan juga akan menjadi program utama Khofifah-Emil. Bahkan dirinya nanti akan membentuk call center untuk pelayanan 24 jam agar pengguna BPJS bisa terlayani secara optimal. "Iya tadi saya dapat keluhan warga tentang pendidikan dan kesehatan. Kami sudah merumuskan semuanya agar pelayanan kesehatan dan pendidikan di Jawa Timur berkualitas dan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat," urai Emil melanjutkan.

Mulai standarisasi kompetensi guru, manajemen pendidikan hingga sarana dan prasarana sekolah.

Karena itu, dalam TisTas, masih dari penuturan Emil, pihaknya terutama dalam unsur pemerintah provinsi akan memastikan tercapainya target delapan standarisasi pendidikan secara lebih berkualitas. Mulai standarisasi kompetensi guru, manajemen pendidikan hingga sarana dan prasarana sekolah.

Komentar

Fresh