Cara Agar LDR tetap Awet | OPINI.id

Long Distance Relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh adalah kondisi dimana pasangan menjalani pacaran dengan jarak dan waktu yang berbeda. Menjaga hubungan ini pun terbilang susah-susah gampang. Pasalnya, Cross Distance Relationship pun kadang bisa putus apalagi yang LDR. Meskipun sulit, namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar LDR tetap awet.

1. KOMUNIKASI

Komunikasi adalah salah satu kunci utama agar hubungan kamu dan si doi tetap awet. Lakukanlah komunikasi sesering mungkin dengan pasanganmu dengan berbagai macam cara seperti chat, telepon dan bisa juga video call. Meskipun terpisah ruang dan waktu namun ini adalah kesempatan bagi kamu untuk menjaga LDR tetap awet.

2.KEPERCAYAAN

Bukan hanya LDR, tetapi setiap hubungan penting memiliki kepercayaan. Kepercayaan diibaratkan sebagai akar bagi pasangan yang menjalani LDR. Pasangan LDR pasti pernah mengalami krisis kepercayaan. Jangan selalu curiga kepada pasangan namun berikan kepercayaan dan sebaiknya dihadapi dengan komunikasi yang baik. Hal yang paling penting adalah saling percaya satu sama lain dan jangan pernah mencoba untuk merusak kepercayaan pasangan mu ya guys.

3. MEMILIKI KOMITMEN & TUJUAN

Dalam sebuah hubungan penting untuk memiliki komitmen dan tujuan. ini merupakan langkah awal bagi setiap pasangan untuk melakukan pacaran jarak jauh. Seperti apa tujuan dari penantian kita? Apa masa depan yang ingin dijalani bersama? Dan lain sebagainya. Ketika kamu merasa bosan, jenuh dan sedang menghadapi suatu masalah, ingatlah pada komitmen dan tujuan yang ingin dicapai bersama. Karena ini akan membuatmu lebih kuat.

4. KENANGAN JATUH CINTA

Rasa bosan dalam hubungan bisa dialami oleh siapa saja terutama bagi pasangan yang menjalani LDR. Jika kamu merasa bosan dengan hubungan kamu coba ingat kenangan ketika kamu pertama kali jatuh cinta dengan si Dia. Rasa bosan itu wajar namun kamu bisa melewatinya dengan selalu mengingat cinta diantara kalian. Kenanglah kisah cinta dengan pasangan kalian dengan mulai dari cerita manis hingga yang konyol sekalipun. Hal ini bisa membuat kamu dan Dia kembali jatuh cinta seperti pertama.

5. KATA-KATA CINTA

Ketika terpisah jarak dan waktu, penting untuk selalu menyatakan cinta yang tulus. Jangan pernah lewatkan momen untuk mengungkapkan rasa cinta kamu. Perlu diketahui bahwa, ungkapan cinta yang tulus dapat menjadi semangat untuknya ketika jauh dari kamu lho.

quote-mark

Nah itulah dia beberapa tips bagi kamu para pejuang LDR agar hubungan tetap awet. semangat terus ya!sumber: www.halodog.com

Komentar

Fresh