4 Bukit Ini Seperti Berada di Rinjani | OPINI.id

Nggak sanggup mendaki rinjani? Atau tidak punya banyak waktu mendaki rinjani? Tenang, karena ada 4 bukit alternatif rinjani yang wajib kalian coba !!

1. Bukit Pergasingan

Bukit ini terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur. Untuk menuju salah satu bukit di Lombok Timur, anda harus menggunakan kendaraan bermotor. Setibanya di Sembalun, anda harus melakukan soft trekking, berjalan kaki selama 2 jam. Bukit ini menjadi salah satu spot foto terbaik karena pemandangan yang sangat indah dengan ketinggian 1700 mdpl. Jangan lewatkan moment sunset dan sunrise nya ya guys!

2. Bukit Anak Dara

Terletak di Desa Sembalun juga dan bukit ini baru di buka pada tanggal 25 April 2015. Anda dapat menempuh bukit ini selama 3 jam dengan ketinggian 1937 mdpl, lebih tinggi daripada bukit pergasingan. Trek yang ditempuh pun cukup sulit. Namun pemandangan desa Sembalun, hamparan sawah dan gunung rinjani membayar rasa lelah anda saat sudah mencapai puncak.

3. Bukit Nanggi

Bukit nanggi juga terletak di desa Sembalun. Untuk mencapai bukit ini, anda harus berjalan kaki soft trekking selama kurang lebih 4 jam. Bukit nanggi memiliki ketinggian 2300 mdpl. Anda akan melihat lautan luas dengan gili-gili kecil mengelilingi Pulau Lombok bila menghadap ke barat. Dan di Sebelah timur anda akan melihat puncak Gunung Rinjani. Di atas bukit nanggi kita juga bisa melihat Desa Pototano yang berada di Pulau Sumbawa.

4. Bukit Sempana

Destinasi baru di Pulau Lombok, letaknya di desa Sembalun juga. Bukit ini dikenal dengan “bukit teletubbies”. Sempana merupakan kepanjangan dari “Sempurnanya Alam Pana”. Bukit ini merupakan bukit tertinggi di sembalun dengan ketinggian 2329 mdpl. Pemandangan alam yang sangat indah mulai dari Gunung Rinjani, bukit pergasingan, naggi, anak dara dan padang savana menjadi pesona dan daya tarik tersendiri.

quote-mark

Itulah 4 bukit alternatif rinjani yang patut kalian coba. Yuk Trekking ! www.thelangkahtravel.com

Komentar

Fresh