Jembatan Bagi Anak Muda Pahami Politik | OPINI.id

Kesan berbeda, bisa kamu temukan dalam buku “Anak Muda dan Masa Depan Indonesia: Bunga Rampai Pemikiran Anak Muda dari Aceh Sampai Papua”. Buku ini membahas beberapa hal yang krusial. Mulai dari kepemimpinan, nasionalisme, kemajemukan, demokrasi, globalisasi, ekonomi berkelanjutan hingga konvergensi media digital. Banyak pemikiran cerdas dari para anak muda yang bisa kita petik dari buku ini.

"Buku ini juga diharapkan bisa menjadi jembatan bagi anak muda terhadap politik"

Turut hadir pula politisi muda asal DKI Jakarta Dito Ariotedjo, aktivis HAM Haris Azhar, Wakil Bupati Trenggalek Moc Nur Arifin, Peneliti Yohan Wahyu, akademisi, ekonom, dan lain-lain. Menariknya, para penulis buku berasal dari beragam profesi dengan mengusung tema yang berbeda. Walaupun ditulis oleh generasi muda dan untuk anak muda, buku ini tetap layak dibaca oleh segala usia dan kalangan "Saya pikir penting untuk mendorong anak muda, bukan dari soal usia tapi dari soal gagasan. Gagasan muda yang artinya, progresif, mau bekerja, bukan bermalas ria dengan membayar untuk kekuasaan," terang Haris Azhar yang berprofesi sebagai aktivis penulis ini.

Penulis Wahyu Dhyatmika pun menciptakan gerakan anti hoax dalam buku ini. Gerakan anti hoax harus dimulai dari diri kita.

Komentar

Fresh