Polemik Ocehan SBY di Twitter | OPINI.id

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali bersuara di media sosial twitter miliknya terkait peringatan 20 tahun reformasi.

SBY Bahas Reformasi di Masa Depan

SBY ingatkan kembali soal semangat dan agenda reformasi 1998. Peristiwa yang terjadi 20 tahun lalu ini. Bisa jadi koreksi besar dan mendasar atas kehidupan bangsa yang kurang adil dan berimbang bagi rakyat. Lewat akun twitternya #SBYudhoyono, ada empat amanah reformasi yang kudu dijalanin dan diwujudkan oleh generasi sekarang dan mendatang. "Kalau tidak, bisa ada reformasi lagi di masa depan," cuit SBY dalam akun twitter @SBYudhoyono pada Ahad malam, 20 Mei 2018

Empat Amanah Versi SBY

SBY bicara jika ada empat amanah reformasi yang harus dijalankan oleh generasi sekarang dan mendatang. Adapun empat amanah itu antara lain, kekuasaan tak boleh absolut. Hingga kebebasan rakyat dan demokrasi dapat tetap hidup. SBY juga menambahkan jika hukum mesti tegak dan tak tebang pilih. Namun, cuitan SBY ini justru mendapatkan respon keras dari netizen. Ada yang beranggapan, jika cuitan SBY menyindir pemerintahan sekarang. "BBM sama rata di semua wilayah apa itu tidak amanah? Pembangunan infrastruktur buat ekonomi apa tidak amanah? Kekuasaan absolut? Oh iya DPRnya anti kritik ... #masih2018 "Sby bilang keledai tak tersandung batu yg sama... Dia yg jd keledai...klo jokowi itu manusia..seorg presiden yg bener2 punya integritas..murni bekerja utk rakyat.. Ni keledai..ehh org kok pinter ngomong aja..knapa ga pas dia 10 thn d praktekan?hasilnya apa selama dia menjabat lamA?...coba pikir... Mo diem aja ga bully org ini..ya kok ga bisa.jgn salahkan rakyt indonesia klo bnyk yg tdk hormat ma dia...termasuk saya...tong kosong nyaring bunyinya sih... Lbh baik jd pihak ygbikin adem bkn panas.

Kamu setuju gak sama pendapat SBY kalau bakal ada reformasi lagi?
Setuju
Gak setuju
454 votes

Komentar (1)

Fresh