Manfaat Berwisata ke Pantai | OPINI.id

Pantai merupakan salah satu destinasi pariwisata yang paling diminati. Berlibur ke pantai menjadi pilihan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Selain keindahan pemandangan lautanya, pantai mempunyai banyak manfaat yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut ini manfaat berwisata ke pantai.

Menurunkan Rasa Stres

Tujuan liburan adalah untuk menurunkan rasa stres. Pantai dapat membantu kita menurunkan stres dengan keindahan pemandangannya, desiran ombak, alunan angin, dan masih banyak lagi. Semua hal itu, membuat kita menjadi nyaman. Rasa nyaman itulah yang membantu menurunkan stres kita. Ditambah lagi saat kita berenang di air laut karena airnya mengandung magnesium, iodine, dan potassium yang memiliki efek untuk menenangkan sel saraf, melemaskan otot yang kaku, dan membuat jantung menjadi sehat.

2.Membantu Kesehatan Pernafasan

Pantai yang bersih menyediakan oksigen yang sehat pula untuk kita. Dengan menghirup oksigen yang disediakan oleh pantai dapat membuat sistem pernafasan kita menjadi lebih baik.

3.Membantu Penyembuhan Infeksi Kulit

Selain memiliki efek untuk memberikan ketenangan, air laut yang mengandung garam memiliki manfaat untuk membantu penyembuhan. Air laut mempunyai sifat mikroba yang mampu membantu penyembuhan infeksi di kulit kita.

4.Membuat Kulit Tampak Cantik

Kandungan garam pada air laut dapat membantu mendetoksifikasi kulit dan menghilangkan bakteri. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati dapat dibantu oleh butiran pasir yang berfungsi sebagai exfoliator (bekerja seperti scrub). Selain itu, pancaran sinar matahari pagi yang berlimpah di pantai dapat membantu mengubah provitamin D menjadi Vitamin D. Disarankan untuk ke pantai sebelum jam 9 pagi apabila ingin mendapatkan manfaat ini.

5.Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Jika kita mempunyai masalah dengan jadwal tidur, pantai merupakan salah satu solusinya karena dengan membebaskan segala macam rasa stres dan lelah membuat pikiran dan hati menjadi lebih tenang dan santai. Inilah yang kemudian akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

6.Meningkatkan Kreativitas

Berada di laut biru yang mengelilingi kita dapat membuat pikiran menjadi jernih dan memberikan efek seperti meditasi. Efek seperti meditasi ini dapat membantu kita dalam memecahkan masalah dengan kreatif. Dukungan lingkungan seperti dengan adanya pasir, batu, kerang, dan biota pesisir lainnya juga membuat kita ingin bermain dan melatih kreativitas kita.

Tertarik liburan ke pantai?
ya, sangat tertarik
belum, masih lebih suka gunung
186 votes

Sumber

https://www.tempatwisatamu.com/5-manfaat-wisata-di-pantai-yang-menyehatkan.html https://www.arbamedia.com/2015/09/manfaat-berlibur-ke-pantai.html https://www.liputan6.com/citizen6/read/2996626/6-manfaat-liburan-di-pantai-bagi-kesehatan-seperti-apa scdc.binus.ac.id/himpgsd/2017/08/manfaat-berlibur-di-pantai/

Komentar (1)

Fresh