Deadpool 2 Easter Eggs | OPINI.id

Warning : contains spoilers for Deadpool 2.

00 - credits

Pembukaan film deadpool 2 jelas mengambil referensi dari film James Bond, dengan efek trippy dan pose seksi dari deadpool sendiri. Dalam pembukaan juga disebutkan sutradara David Leitch sebagai "salah satu orang yang membunuh anjing John Wick" dimana secara teknis hal itu benar, karena dia adalah asisten sutradara di film tersebut. Lagu yang digunakan untuk pembukaan Deadpool 2 ini dinyanyikan oleh Celine Dion. Dia sendiri belum pernah mengisi soundtrack film James Bond sebelumnya. Sementara pose deadpool dengan kursi seperti gambar diatas jelas diambil dari Flashdance.

Barang - Barang Professor X

Kesempatan James McAvoy tampil di film ini memang sedikit, tetapi dia pastinya tampil dengan menarik perhatian. Salah satu buktinya adalah ketika wade menaiki kursi roda Professor X untuk mengelilingi mansion setelah sebelumnya dia mendapatkan luka yang cukup parah Dia juga mencoba cerebro milik Professor X walaupun Colossus tidak yakin apakah wade mengerti cara menggunakannya.

X - Men Cameo

Di film ini kita juga mendapat sedikit penampilan para pemain X - Men yaitu Cyclops (Tye sheridan), Quicksilver (Evan Peters), dan teman sekamar mereka, sebelum akhirnya Beast (Nicholas Hoult) perlahan menutup pintu ruangan mereka.

Guardians Of The Galaxy Soundtrack

Dalam penjara super ketat untuk mutant Deadpool menemukan dirinya sendiri mirip dengan Kyln dari Guardians of the Galaxy, itu dikarenakan seragam mereka yang sama - sama berwarna kuning. Nantinya dalam scene bersama dengan cameo Alan Tudyk, mereka memainkan Pina Colada Song dari Guardians Awesome Mix Tape Volume One.

Rob Liefeld

Dalam film Deadpool mengatakan kalau Domino terlihat seperti kreasi dari "pria yang tidak bisa menggambar kaki". Penggemar komik pasti akan langsung menyadari hal ini karena kreator Domino dan Deadpool, Rob Liefeld, yang terkenal dengan gaya menggambar yang bombastik dan tidak membiarkan apapun mengusik gambarnya, termasuk anatomi. Liefeld juga ikut mengambil bagian dalam pembuatan film Deadpool 2, jadi mari kita harap dia tidak terlalu tersinggung.

Marvel Cinematic Universe

Deadpool 2 dikemas dengan referensi dari MCU. Deadpool memanggil Cable 'Thanos' (Josh Brolin memainkan dua peran tersebut), ketika Deadpool tidak bisa menggunakan kekuatannya pun ia merasa seperti 'Hawkeye tanpa busur dan anak panah' . Di film ini juga Deadpool memanggil Domino 'black Black Widow' dan Dopinder 'Brown Panther'.

The Vanisher

Ya itu adalah Brad Pitt yang ternyata berperan sebagai The Vanisher. Pitt yang awalnya direncanakan untuk berperan sebagai Cable mendapat halangan yang membuatnya digantikan. Tapi sutradara David Leitch yang mempunyai hubungan baik dengan Pitt mempunyai cara agar dia bisa tetap muncul sebagai cameo yang lucu. Di dalam komik, Vanisher adalah mutant yang mempunyai kemampuan teleportasi, sedangkan di film ini Vanisher mempunyai kemampuan invisibility.

Tinggi Cable

Di film ini Deadpool mengatakan "don't worry, he's 5ft 11in, not like in the comics,". Di dalam komiknya sendiri tinggi Cable seharusnya 6ft 8in menurut Marvel's official site.

Say Anything.......

Kekita Deadpool berusaha untuk membujuk Colossus di X-Mansion dia membawa Boombox mini yang memainkan lagu 'In Your Eyes' oleh Peter Gabriel. Scene ini diambil dari film romantis klasik 80an berjudul Say Anything.

One - eyed Willy

Deadpool juga sempat memanggil Cable (yang mempunyai satu mata bionic) dengan sebutan 'One - eyed Willy. Yang diambil berdasarkan film The Goonies, dimana Josh Brolin berperan ketika masih muda.

Saudara Juggernaut

Di film ini Juggernaut mengatakan alasannya memakai helm ini adalah karena saudaranya selalu berusaha masuk kedalam kepalanya. Yang dimaksudkan untuk Professor X. Di dalam komiknya, Juggernaut (aka Caine Marko) adalah anak dari ilmuwan bernama Kurt Marko. Ibu Caine meninggal ketika ia masih muda dan setelah kematian ayah Charles Xavier, Kurt Marko dan ibu Charles (Sharon) menikah. Jadi Juggernaut dan Professor X merupakan saudara tiri.

Batman vs Superman

Sepertinya Wade selalu membuat alasan buruk saat terlambat kepada Vanessa. Salah satunya adalah ketika ia beralasan telah bertarung dengan 'orang berjubah yang hebat' yang kebetulan 'nama ibunya adalah martha juga'.

Hidup Singkat Anggota X-Force

Tim X-Force pertama Deadpool tidak bertahan lebih dari 5 menit, yang mana mungkin mengambil referensi dari comic X-Force #116. Di dalam episode komik itu para fans dikejutkan dengan hampir semua karakter barunya terbunuh.

www.digitalspy.com

Komentar

Fresh