Waspada Terorisme di Wilayah Ini | OPINI.id

Surabaya dihujani bom bunuh diri. Banyak korban jiwa tak berdosa di tiga gereja. Update terbaru, ada aksi teror juga di Riau.

Sebuah mobil menerobos masuk dan mulai membabi buta melakukan penyerangan. Akibat insiden ini, seorang personel polisi meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Mari kita waspadai area terorisme yang baru saja diumumkan oleh Mendagri, Tjhajo Kumolo.

Mendagri Minta Waspadai Terorisme!

Serangan demi serangan yang dilancarkan di oleh terorisme membuat sebagian orang Indonesia jadi parno. Menanggapi kasus ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta setiap kepada daerah untuk mewaspadai perkembangan radikalisme khususnya di daerah pinggiran. “Area-area pinggiran mulai Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Cirebon, Solo, Malang, Surabaya, NTB, Sulawesi sampai ke Poso. Ini area-area radikalisme terorisme,” kata Tjahjo dalam sambutannya di acara konsolidasi Penyiapan RPJMD di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Terorisme Tanggung Jawab Semua

Sempat ada hujatan terhadap kinerja BIN, TNI dan juga aparat kepolisian sejak aksi terorisme kembali terjadi di Surabaya. Memang ada benarnya, tapi ada tambahan juga dari Pak Mendagri nih guys. Menurutnya, memerangi terorisme bukan hanya jadi tanggung jawab semua pihak. Untuk melawan terorisme, semua harus bersatu.

Kamu setuju gak kalau terorisme itu tanggung jawab bersama?
Gak lah, itu urusan aparat
Setuju banget
1014 votes

Komentar (2)

Fresh